Beranda » RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Launching Program Sayang Ibu dan Bayi serta Aplikasi Pendaftaran Online

RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Launching Program Sayang Ibu dan Bayi serta Aplikasi Pendaftaran Online

PURWOREJO, Sebagai puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo melaunching RS Ibu dan Bayi serta Aplikasi Pendaftaran Online sekaligus. Acara tersebut dirangkai dengan jalan sehat yang digelar di halaman rumah sakit yang berada di Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (12/11) pagi. Acara dihadiri Plt Bupati Yuli Hastuti, Direktur RSUD RAA Tjokronegoro, dr. Dony Prihartanto, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sudarmi, dan para kepala puskesmas se-Kabupaten Purworejo.

Launching dilakukan dengan menghadirkan ambulance khusus untuk antar jemput ibu dan bayi di seluruh Kabupaten Purworejo secara gratis. “Tinggal telpon ke nomor call center 0275 321118 maka kami segera datang,” jelas dr. Tolkha. Dirinya berharap agar layanan ini dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Purworejo.

RSUD dr Tjitrowardojo juga melakukan inovasi baru yaitu pendaftaran online melalui HP android. “Harapannya masyarakat tidak perlu repot-repot datang pagi karena bisa daftar dari rumah,” jelas dr. Tolkha. Menurutnya, di era sekarang instansi harus mampu menjalani birokrasi yang ringkas, tangkas, cepat, mudah dan handal dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Plt Bupati melaunching rumah sakit sayang ibu anak

Launching kedua program tersebut dilakukan oleh Plt bupati yang sekaligus dikemas dalam kegiatan jalan sehat dan sepeda santai serta pesta rakyat dengan menyediakan aneka makanan dan minuman secara gratis untuk seluruh peserta.

Yuli Hastuti pun menyambut baik penyelenggaraan acara pada hari ini. “Jalan sehat merupakan olahraga yang paling sederhana yang bisa dilakukan, namun sangat bermanfaat untuk kesehatan,” ungkap Yuli.

Dirinya juga berpesan agar peringatan HKN sebagai pengingat kita semua akan pentingnya kesehatan. “Tidak hanya menjaga kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental dan sosial tak kalah penting.” tambahnya.

Peserta jalan sehat memadati halaman RSUD dr Tjitrowardojo

Ditambahkannya, kebersamaan ini merupakan simbol dalam menciptakan lingkungan yang harmonis. Edukasi tentang pentingnya pencegahan penyakit merupakan kunci utama dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan produktif.

Dr. Tolkha Amarudin pun menyampaikan bahwa tenaga kesehatan Purworejo baru saja menerima penghargaan sebagai kabupaten dengan imunisasi tertinggi se-Indonesia. Ia berharap ke depannya melalui peringatan HKN yang sudah dilaksanakan dapat semakin memupuk persaudaraan dan silaturahmi.

Setelah jalan sehat dan sepeda santai acara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih bantuan sosial bagi masyarakat yang stunting. Juga pembagian 100 door prize dan penyerahan hadiah lomba sambil menikmati aneka hidangan dan hiburan. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *