Beranda » Pasca Karhut Gunung Kelir, Dalkarhut KPH Kedu Selatan dan Dalkar Kabupaten Purworejo Cek Lapangan

Pasca Karhut Gunung Kelir, Dalkarhut KPH Kedu Selatan dan Dalkar Kabupaten Purworejo Cek Lapangan

BENER, Pasca pemadaman kebakaran hutan pinus Gunung Kelir Desa Medono Kecamatan Bener, Administratur Perhutani Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan, Usep Rustandi bersama anggota melakukan cek lapangan pada Senin (6/11). Usep yang juga sekaligus sebagai Pimpinan Brigade Dalkarhut Perhutani KPH Kedu Selatan datang ke lokasi bekas kebakaran untuk memastikan titik api di lokasi tersebut sudah padam secara keseluruhan.

Usai melakukan pengecekan, Usep menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya. Yakni kepada Satgas Dalkarhutla Kabupaten Purworejo, TNI/Polri, BPBD, tokoh masyarakat, relawan serta unsur masyarakat lainnya yang telah bekerjasama dengan Perhutani melakukan penanganan dan pemadaman kebakaran hutan.

“Kami akan terus bersinergi bersama Satgas Darkarhutla, instansi terkait serta semua pihak yang berkepentingan di tiap kabupaten dalam melakukan penanganan dan pengendalian karhutla. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi sinergi stakeholder dengan Perhutani dalam penanganan karhutla,” kata Usep. Dirinya berharap agar sinergi menjaga hutan tersebut akan terus terjalin.

Dalam kesempatan itu Usep pun berpesan kepada masyarakat khususnya desa di sekitar hutan agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami menghimbau agar warga tidak membakar sampah di area sekitar hutan, tidak membuang puntung rokok sembarangan, dan tidak meninggalkan nyala api di hutan. Hal ini untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan terutama di musim kemarau,” pungkas Usep. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *