Beranda » Peduli Palestina, Belasan Ormas Muslim Purworejo Gelar Aksi Solidaritas

Peduli Palestina, Belasan Ormas Muslim Purworejo Gelar Aksi Solidaritas

PURWOREJO, Ratusan massa yang tergabung dalam belasan ormas Islam di Kabupaten Purworejo menggelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina. Aksi yang diikuti ratusan anggota ormas tersebut mengikuti orasi yang dipusatkan di depan pendopo kabupaten pada Rabu (1/11).

Dengan membawa bendera Palestina berbagai ukuran serta atributnya, mereka mengikuti orasi yang disampaikan secara bergantian. Intinya yakni menyerukan pembebasan Palestina dari cengkraman Israel. Juga mengutuk aksi yang dilancarkan Israel kepada warga Palestina.

Salah satu panitia pelaksana, Muhamamd Wahid Romadhan dari Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Purworejo mengatakan, aksi dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada bangsa Palestina. “Kita tidak membiarkan mereka terdholimi,” katanya.

Selain itu, Aksi tersebut juga merupakan pendidikan bagi para santri yang juga menjadi peserta aksi sebagai seorang muslim agar mensikapi kondisi saudara-saudaranya yang terdzalimi.

Ratusan masa peserta aksi solidaritas

Wahid menambahkan, aksi juga dikakukan sebagai bentuk penyampaian aspirasi atau keinginan supaya para pimpinan negara-negara Arab bergerak, tidak diam. “Kalau bisa mereka menggerakkan pasukannya untuk bisa menolong saudara-saudaranya di Palestina,” tegasnya.

Aksi yang dijaga oleh puluhan personel Polsek dan Polres Purworejo itu juga berupa pengumpulan donasi yang akan disalurkan ke Palestina melalui berbagai lembaga yang menjadi mitra. Wahid memastikan donasi tersebut tersampaikan kepada warga di Gaza dan Palestina.

Kepada para cawapres Wahid menegaskan bahwa siapapun yang jadi presiden harus menjaga komitmen untuk membela Palestina, sebagaimana Presiden Soekarno dulu. “Kalau ada yang tidak pro Palestina maka dia telah mengkhianati komitmen bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Aksi pun berakhir sekitar pukul 11.00, saat pserta mulai membubarkan diri menuju markasnya masing-masing. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *