Beranda » Pamitan kepada Masyarakat Purworejo, Bupati Agus Bastian Gelar Merti Golong Gilig

Pamitan kepada Masyarakat Purworejo, Bupati Agus Bastian Gelar Merti Golong Gilig

PURWOREJO, Bupati Purworejo menggelar acara Merti Golong Gilig sebagai tanda perpisahan kepada seluruh masyarakat Purworejo. Acara digelar di Alun-alun Purworejo dengan suguhan 150 kuliner gratis, pertunjukan seni dan budaya dan pameran UMKM pada Minggu (29/10). Sejak pukul 08.00 masyarakat Purworejo berbondong-bondong memadati alun-alun.

Selain itu acara juga berlangsung di pendopo kabupaten yang dihadiri oleh forkompimda, forkompimcam, Kepala OPD, ketua organisasi masyarakat, serta tokoh agama dan masyarakat. Tamu undangan dapat bertatap muka langsung dengan bupati dan keluarga untuk mengucapkan salam perpisahan lalu menyantap aneka hidangan yang telah disediakan.

Pada pukul 11.00 bupati, wakil bupati beserta rombongan bergeser ke panggung yang telah disiapkan di depan Tugu Proklamasi untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Purworejo.

Saat menyampaikan laporannya, Ketua Panitia Merti Golong Gilig, Wasit Diono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kebersamaan dari ormas dan pengusaha. Tujuannya sebagai ungkapan rasa syukur atas suksesnya pembangunan di Kabupaten Purworejo. Menurutnya, panitia menyediakan 150 angkringan kulineran gratis serta aneka hiburan rakyat.

Hiburan yang disuguhkan dalam Merti Golong Gilig

Adapun Kepala Desa Kunir Kecamatan Butuh, Supono, mewakili pengurus desa dan kelurahan se-Kabupaten Purworejo mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Bupati Agus Bastian.

Kulo tasih Kemutan rikolo wonten RTLH, ngagem sound system njih Pak….Lajeng berkat bupati, RTLH dapat diselesaikan,” kata Supono. Dalam kesempatan itu dirinya juga mengusulkan penghasilan tetap (siltap) dan kendaraan dinas untuk kepala desa dan kelurahan kepada Wakil Bupati Yuli Hastuti sebagai pengganti Agus Bastian.

Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi pun turut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Purworejo beserta keluarga. Dion mengenang kebersamaan selama delapan tahun di pemerintahan bersama Agus Bastian yakni sejak 2015 hingga 2023.

“Semoga bapak bupati dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkap Dion. Sembari menyapa masyarakat yang hadir, Dion mengungkapkan harapannya agar masyarakat dapat selalu menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti juga memberikan sambutan dengan mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya atas dedikasi dan kerja keras selama memimpin Kabupaten Purworejo. “Semoga berhasil pada pengabdian selanjutnya,” ungkap Yuli.

Agus Bastian saat pamitan



Adapun Agus Bastian, mengungkapkan kesedihannya meninggalkan Kabupaten Purworejo. Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang bersedia hadir mengantarkannya kembali ke rumahnya di Desa Wasiat, Kecamatan Ngombol.

Agus Bastian juga menaruh harapan kepada Yuli Hastuti yang nantinya melanjutkan kepemimpinan. “Semoga akan lebih baik dan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” ungkap Bastian.

Kepada seluruh warga masyarakat Purworejo dirinya berharap agar bersama-sama membangun Kabupaten Purworejo dengan penuh tanggung jawab. Agus Bastian juga mengimbau kepada seluruh kepala dinas untuk terus mengupayakan agar pembangunan Kabupaten Purworejo tetap berlanjut.

Setelah ditutup dengan doa, Agus Bastian beserta keluarga meninggalkan pendopo kabupaten menuju kediamannya di Desa Wasiat dengan diantar rombongan kepala OPD. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *