Beranda » Hebat, Tendangan Pesilat Cilik Faiz Saifulloh Langsung Tumbangkan Lawan pada Kejurnas Pencak Silat Magelang

Hebat, Tendangan Pesilat Cilik Faiz Saifulloh Langsung Tumbangkan Lawan pada Kejurnas Pencak Silat Magelang

PURWOREJO, Pesilat cilik asal Desa Jati Kecamatan Bener, Faiz Saifulloh (8) kembali menunjukkan prestasinya. Kali ini Faiz berhasil menumbangkan lawannya hanya dalam hitungan detik saat pertandingan baru dimulai. Faiz pun dinyatakan menang KO atas lawannya yang berasal dari klub Rajawali Yogyakarta.

Kemenangan Faiz sebagai Juara 1 Kategori Tanding Kelas A Putra Usia Dini pada Kejurnas Pencak Silat Dandim 0705 Cup yang diadakan di GOR Soeroto Akmil Magelang, Sabtu-Minggu (28-29/10) itu pun menambah koleksi puluhan medali emas yang dikumpulkannya dari berbagai kejuaraan.

Tak hanya itu, pada kejurnas kali ini Faiz pun didapuk untuk menunjukkan kebolehannya. Melakukan atraksi semala enam menit, Faiz dengan piawai memainkan jurus-jurus silat dengan menggunakan senjata kampak, tongkat, dobel clurit, karambit, dan dobel stik. Atraksinya mendapatkan aplaus meriah dari tamu undangan dan peserta kejurnas.

Faiz saat unjuk kebolehan di acara pembukaan

Atas kemenangannya dengan cara meng-KO lawan hanya dalam hitungan detik, Faiz mendapat hadiah istimewa berupa uang tunai Rp 10 juta dari kakeknya. “Memang mbah kakungnya yang baru pertama menunggui Faiz saat lomba berjanji, kalau bisa meng-KO lawan akan diberi uang Rp 10 juta,” ucap pelatih sekaligus ayah Faiz, H. Muslimin.

Menurut Muslim, anak semata wayangnya itu akan kembali mengikuti kejuaraan di luar Jawa. Yakni tanggal 25 hingga 27 November di Riau dan tanggal 15 hingga 17 Desember di Madura. Keduanya pada event Kejurnas Piala Kemenpora.

Faiz pun akan terus berlatih untuk mempersiapkan kejuaraan bergengsi tersebut. Terlebih untuk menghadapi kejurnas di Madura yang merupakan sarang pesilat ulung. “Semoga Faiz sehat dan dapat mengikuti lomba untuk meningkatkan prestasinya dari waktu ke waktu,” pungkas Muslimin. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *