Beranda » Final Liga 1 Askab PSSI Purworejo Piala Bupati, PS Bogowonto Kalahkan Gazella 2-0

Final Liga 1 Askab PSSI Purworejo Piala Bupati, PS Bogowonto Kalahkan Gazella 2-0

KUTOARJO, Liga 1 Askab PSSI Purworejo Piala Bupati Agus Bastian tahun 2023 berakhir pada Minggu (29/10) sore, saat babak final antara PS Gazella vs Bogowonto. Liga 1 Askab yang mulai bergulir sejak tanggal 9 September itu diikuti 15 klub liga. Mereka dibagi tiga grup dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.

Pada babak final yang digelar di Alun-alun Kutoarjo tersebut, PS Bogowonto berhasil menjadi jawara setelah mengalahkan PS Gazella 2-0. Atas kemenangannya itu PS Bogowonto membawa pulang Piala Bupati Agus Bastian dan uang pembinaan senilai Rp 5 juta.

Adapun PS Gasella mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 3 juta. Sedangkan PS Putra Candi sebagai juara 3 mendapat piala dan uang pembinaan Rp 2 juta. Dalam laporannya, Ketua Askab PSSI Purworejo, Agus Ari Setyadi menyebutkan, selain untuk juara 1, 2, dan 3, pihaknya juga memberikan penghargaan lainnya.

“Penghargaan klub paling sportif/tim fairplay yakni PS Seribu Daya Kemiri. Pemain terbaik Destiawan Arif Nugroho dari PS Putra Candi. Pencetak gol terbanyak ada dua pemain yakni Aldio Muhamad Reza dari PS Gasela dan Dwi Mulyosari dari PS Bogowonto,” kata Agus Ari saat acara penutupan. Masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 500.000.

Ketua Askab PSSI Purworejo, Agus Ari Setyadi

Ditambahkannya, karena top skor ada dua orang, maka piala dan uang pembinaan yang satunya lagi akan dibuatkan. Menanggapi hal tersebut, Bupati Agus Bastian langsung menyatakan akan memberikan piala dan uang pembinaan untuk satu top skor yang belum mendapatkan hadiahnya.


Bupati Agus Bastian juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Menurutnya, selain sebagai ajang prestasi, olah raga juga sebagai sarana rekreasi dan merekatkan tali persaudaraan. “Selain itu juga sebagai ajang mencari bibit handal agar bisa berprestasi pada event berikutnya,” ucap bupati.

Dalam acara itu Agus Bastian juga sekaligus pamitan kepada insan olah raga sepak bola Purworejo. “Terima kasih atas dukungan dan mohon maaf bila ada kebijakan yang kurang berkenan. Saya berpesan agar selalu mengadakan pertandingan seperti ini agar Purworejo dapat punya daya tarik,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *