Beranda » Kemarau Panjang, Wakil Bupati Purworejo Himbau Masyarakat Peduli Sesama

Kemarau Panjang, Wakil Bupati Purworejo Himbau Masyarakat Peduli Sesama

KEMIRI, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menghimbau masyarakat untuk saling peduli dengan sesama dalam menghadapi kemarau panjang. Karena saat ini beberapa desa di Kabupaten Purworejo sudah banyak yang mengalami kekeringan ekstrem.

Himbauan itu disampaikan wabup saat menghadiri acara pengajian maulid Nabi besar Muhammad SAW 1445 H di Desa Kedunglo, Kecamatan Kemiri, Minggu (15/10). Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Purworejo Dwi Hartati, Sekdin DP3APMD Bagas Adi Karyanto, serta forkopimcam Kemiri.

Lebih lanjut wabup menginformasikan bahwa menurut prakiraan cuaca BMKG, musim hujan baru akan dimulai bulan November mendatang. “Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk peduli terhadap sesama, dengan memberikan bantuan bagi masyarakat yang dilanda kekeringan. Sedangkan kepada masyarakat terdampak, saya berharap untuk bersikap sabar dan tawakal,” katanya.

Wabup saat menghadiri acara Mauludan di Kecamatan Kemiri

Di sisi lain wabup mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Selain sebagai momentum untuk mengingatkan kita untuk selalu meneladani Rasulullah, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama warga masyarakat di tengah kesibukan masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW adalah teladan bagi umat manusia yang telah mengajarkan hidup dalam cinta, kedamaian, dan toleransi. Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk saling mencintai dan menghormati satu sama lain, tanpa memandang suku, agama, atau ras.

“Inilah salah satu pesan yang sangat relevan dalam dunia yang penuh tantangan dan perubahan yang terus menerus kita hadapi, mari kita bersama-sama membangun masyarakat yang lebih baik dan harmonis,” ujarnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *