Beranda » Direktur Polsa Purworejo Lepas 108 Wisudawan, Berpesan Tak Batasi Pekerjaan Hanya di Lingkup Regional

Direktur Polsa Purworejo Lepas 108 Wisudawan, Berpesan Tak Batasi Pekerjaan Hanya di Lingkup Regional

PURWOREJO, Di tengah kegembiraan mahasiswanya yang baru saja diwisuda, Direktur Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Danis Imam Bachtiar berpesan agar mereka tidak membatasi pekerjaan hanya di lingkup regional, melainkan hingga tingkat nasional maupun global.

Tercatat sebanyak 108 mahasiswa Polsa yang diwisuda pada Kamis (5/10) di Ganesha Convention Hall. Dari jumlah tersebut beberapa diantaranya sudah diterima bekerja di berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

Bahtiar mengungkapkan bahwa 108 wisudawan tersebut berasal dari tiga prodi. Yakni Administrasi Bisnis, Akuntansi, dan Teknik informatika. Adapun dua prodi lainnya yang masih baru yakni Telnik Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL) dan Bisnis Digital, keduanya S1 vokasi belum meluluskan wisudawan.

Ditambahkannya, sejak 23 tahun berdiri, Polsa telah meluluskan ribuan alumni dan banyak yang terserap di dunia kerja. Bahkan pada tahun 2009 dan 2010 lalu 75% lulusannya bekerja di lingkungan pemda.

Danis Imam Bachtiar

Dirinya pun kembali berharap agar serapan kerja lulusan Polsa dapat meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut menjadi visi Polsa saat ini yang akan terus digaungkan.

“Misal ada tawaran kerja di Jakarta, Batam, atau ke Singapura sekalipun, ambil saja. Jangan hanya kerja di lingkup regional,” tegasnya.

Salah seorang lulusan cumlaude yakni Nur Hanifah. Lulusan Prodi Administrasi Bisnis itu memiliki IPK 3,8 dan sudah diterima di sebuah lembaga pendidikan di Kebumen. Nur yang berasal dari Kecamatan Bruno itu menuturkan rasa syukurnya telah diwisuda dan langsung bekerja.

“Kuliah di Polsa itu menyenangkan. Dosennya juga sangat membantu. Semoga Polsa bisa lebih maju, saya juga bisa mengamalkan ilmu yang diperoleh,” harapnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *