Beranda » Kompetisi Sepakbola Liga 1 Askab Purworejo Mulai Bergulir, Bupati Tendang Kick Off

Kompetisi Sepakbola Liga 1 Askab Purworejo Mulai Bergulir, Bupati Tendang Kick Off

KUTOARJO, Askab PSSI Purworejo menggelar liga profesional 1, 2 dan 3 bertajuk Piala Agus Bastian. Liga 1 dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, ditandai dengan menendang bola kick off antara Bogowonto FC dan Zico FC di Alun-alun Kutoarjo, Minggu (10/9) sore.

Pembukaan dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti, Kapolres AKBP Victor Ziliwu, Ketua Askab PSSI Purworejo Agus Ari Setiyadi, sejumlah pejabat terkait, dan Forkopimcam Kutoarjo. 

Bupati menyampaikan apresiasinya kepada Askab PSSI Kabupaten Purworejo yang secara rutin menggelar kompetisi liga 1.

“Event ini sangat relevan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini, yang mengambil tema Gelanggang Semangat Pemenang,” ucapnya.

Bupati serahkan trofi kepada Ketua Askab PSSI Purworejo

Lebih lanjut dikatakan, sepak bola merupakan olahraga yang mampu bertahan dan berkembang dalam masyarakat, karena sangat dicintai dan digemari oleh berbagai kalangan.

Hal ini diharapkan bisa menjadi perhatian Askab PSSI Purworejo dan para pecinta sepak bola, untuk lebih meningkatkan kualitas pembinaan maupun kompetisi.

“Untuk mendorong persepakbolaan di Purworejo diperlukan fasilitas yang memadai. Dengan selesainya Stadion Sarwo Edhie Wibowo diharapkan dapat mendorong kemajuan persepakbolaan Purworejo,” tandasnya. 

Ketua Askab PSSI Purworejo Agus Ari Setiyadi mengatakan, kompetisi liga merupakan program kerja Askab PSSI Purworejo di tahun 2023, yang menggelar kompetisi dari liga 1 sampai liga 3 dan pembinaan usia muda.

Liga 1 digulirkan dari 10 September 2023 dan akan berakhir Januari 2024. Kompetisi diikuti oleh 15 klub dari 16 klub yang dipayungi Askab PSSI Purworejo.

“Final akan dilaksanakan tanggal 29 Oktober 2023, dan akan disambung oleh Liga 2 dan Liga 3. Kompetisi ini akan memperebutkan piala Agus Bastian dan uang pembinaan total Rp 20 juta rupiah,” pungkasnya. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *