Beranda » Siswa SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo Tampilkan Tari Kreasi Nusantara di Hari Bermuhammadiyah

Siswa SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo Tampilkan Tari Kreasi Nusantara di Hari Bermuhammadiyah

LOANO, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo menampilkan tari kreasi Nusantara yang memukau peserta Hari Bermuhammadiyah sekaligus pengukuhan PDM dan PDA Periode Muktamar 2022/2027 di Kampus UMP pada Sabtu (9/9). Tarian tersebut dibawakan oleh tujuh anak dengan bersemangat.

Selain SD Unggulan Aisyiyah, pentas seni juga diikuti berbagai sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Purworejo. Seluruh wali murid berperan hadir dalam acara itu dan turut membantu memeriahkan.

Kepala SD Unggulan Aisyiyah, Ira Lailasari, S. Pd.I kepada Purworejo News mengungkapkan, seni tari kreasi Nusantara dipilih untuk ditampilkan di event besar seperti saat ini. “Supaya kami bisa berperan dalam kemajuan bangsa dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucapnya.

Tarian Kreasi Nusantara yang dibawakan tujuh siswa SD Unggulan Aisyiyah

Ditambahkannya, SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo siap menerima PPDB Indent tahun 2024/2025. “Meski baru berdiri dua tahun, sekolah ini memiliki keinginan untuk membangun bidang pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegas Ira.

Sekolah yang terletak di Jalan Magelang KM 05 Loano tersebut mempunyai motto “Islami Multitalenta”. Untuk itulah dalam Program Tahfidz class saat ini anak-anak dalam waktu tiga bulan sudah hafal An-Nabaa dan akan diteruskan hingga jus 30.

“Disamping itu kegiatan ekstra juga sangat variatif dan tidak membosankan. Sarana antar jemput juga sudah ada di SD Aisyiyah Unggulan. Begitu juga jaminan makan anak sudah dihandle catering yang terjamin kehalalannya dan juga kebersihannya,” tandas Ira. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *