Beranda » Wabup Lepas Kontingen Paralympic ke Peparprov Jateng di Pati

Wabup Lepas Kontingen Paralympic ke Peparprov Jateng di Pati

PURWOREJO, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Jumat (8/9) melepas Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Purworejo yang akan mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah di Karesidenan Pati, pada 9-13 September 2023. Pelepasan dilaksanakan di Ruang Bagelen Setda Purworejo.

Peparprov adalah ajang olahraga bagi penyandang disabilitas tingkat Provinsi Jateng. Tahun ini NPCI Kabupaten Purworejo mengirimkan 17 orang dengan perincian 11 atlet, lima pelatih dan satu ofisial. Sedang jenis cabangnya ada empat, yaitu atletik, bulutangkis, renang dan catur.

Wabup berharap para atlit disabilitas yang terpilih untuk bertanding di Peparprov Jateng dapat berjuang secara maksimal, agar mampu memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Purworejo.

“Saudara-saudara telah menjadi inspirasi bagi kita semua melalui contoh nyata, bahwa ketidakmampuan fisik tidak pernah menghalangi hasrat untuk meraih prestasi. Kami semua berdoa dan akan selalu mengiringi perjuangan seluruh kontingen NPCI Kabupaten Purworejo,” kata Wabup.

Wabup bersama dua atlet cabor atletik

Seorang atlet cabang renang Supri Warsono mengungkapkan rasa bahagianya karena mendapat dukungan dari pemerintah.

“Kami sangat bahagia didukung oleh Pemkab Purworejo. Kami punya kesempatan untuk mengangkat harkat orang tua dan berpotensi mengharumkan nama Purworejo,” pungkasnya 

Sementara Aan Isa Nugroho menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Purworejo memberikan dukungan kepada atlit dan official NPCI, berupa bantuan dana ataupun sarana prasarana. Pihaknya berharap, atlit NPCI mampu mengukir prestasi sehingga membawa nama harum  Kabupaten Purworejo. 

Para atlet NPCI Kabupaten Purworejo telah aktif berlatih sejak bulan Mei untuk mempersiapkan diri menghadapi Peparprov yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-13 September 2023. Kabupaten Purworejo menjadi satu dari 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapat bantuan 2 orang pelatih dari NPCI Provinsi Jawa Tengah. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *