Beranda » Jadi Kado Ulang Tahun SMPN 2; Siswanya Raih Juara Lomba OSN Tingkat Nasional

Jadi Kado Ulang Tahun SMPN 2; Siswanya Raih Juara Lomba OSN Tingkat Nasional

PURWOREJO, Benaya Probo Bima Prasastya, siswa kelas 9 A SMPN 2 Purworejo memberikan kado terindah bagi sekolahnya yang baru saja berulang tahun yang ke-77. Benaya berhasil mempersembahkan medali perunggu dari Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran IPA yang diikutinya.

Kepala SMPN 2, Sutarto saat dihubungi Purworejo News pada Kamis (6/9) siang menjelaskan, untuk Lomba OSN tingkat provinsi SMPN 2 mengirimkan tiga peserta. “Masing- masing dari mapel IPA, IPS dan Matematika. Sedangkan yang berhasil lolos ke tingkat nasional mapel IPA dan mendapatkan medali perunggu,” ucap Sutarto bangga.

Dijelaskannya, lomba OSN ini berjenjang dari mulai tingkat sekolah sampai tingkat nasional. Ada dari tingkat SD, SMP dan SMA. “Untuk SD dan SMP dilaksanakan secara daring, sedangkan SMA secara luring,” imbuhnya.

Sutarto menyatakan bahwa pengumuman hasil lomba ini menjadi kado indah untuk ulang tahun SMPN 2 yang baru dilakukan. Dirinya berharap agar prestasi yang diraih Benaya dapat diikuti oleh teman-teman serta adik kelasnya.

“Prestasi ini diharapkan jadi tradisi juara di SMPN 2 dalam event apa saja baik akademik maupun non akademik. Selain membawa nama sekolah juga bermanfaat bagi siswa yang bersangkutan untuk menempuh jenjang sekolah selanjutnya,” pungkas Sutarto. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *