Beranda » Jalan Sehat Berhadiah Motor Pungkasi Rangkaian HUT RI di Kelurahan Pangenrejo

Jalan Sehat Berhadiah Motor Pungkasi Rangkaian HUT RI di Kelurahan Pangenrejo

PURWOREJO, Peringatan HUT RI di Kelurahan Pangenrejo berlangsung meriah. Puncak acara peringatan HUT RI berupa jalan sehat dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. Jalan sehat yang dimulai dari Lapangan Ciluwek pada Minggu (28/8) itu diikuti seribuan warga Kelurahan Pangenrejo yang dipimpin Lurah Lepot Agusmanto


Serangkaian acara pun digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini, baik untuk anak-anak, remaja, ibu-ibu, bapak-bapak maupun semua warga terlibat dalam berbagai lomba yang dirangkai oleh panitia.

Ketua panitia Ryan Cipto Manuhana melalui Ketua Karang Taruna Merpati Mufasirul Huda kepada Purworejo News menjelaskan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI di Kelurahan Pangenrejo.

“Rangkaian kegiatannya sudah dimulai dari bulan Juli, yaitu lomba bulutangkis ganda kopyok atau istilahnya pasangan pemainnya dipilih acak berdasarkan kocokan. Lomba ini kerjasama karang taruna dengan PB Nagabonar milik Pak Kusnomo,” kata Huda.

Pasukan Marching Band Ceria (MBC) Obromarkoto

Lomba bulutangkis untuk anak-anak dan dewasa, lanjutnya, diikuti sebanyak 60 peserta. Hadiahnya berupa dua ekor kambing serta uang pembinaan.

Kegiatan lain yakni upacara 17 Agustus di lapangan Ciluwek dipimpin oleh Lurah Lepot. Kemudian pada Sabtu (19/8) malam berupa pentas kuda lumping Gati Melati yang berasal dari warga kelurahan setempat.

Huda menambahkan, event yang diadakan di hari Minggu (20/8) berikutnya yaitu lomba jingle Jo Kawin Bocah untuk anggota PKK tingkat RT. “Lomba lain untuk ibu-ibu PKK yaitu pidato dengan tema sosialisasi stunting dan lomba kebersihan lingkungan,” imbuh Huda.

Masih di hari yang sama juga digelar lomba nyanyi solo untuk semua usia, dengan tema lagu perjuangan. Adapun untuk anak-anak diadakan lomba mewarnai.

Puncak kemeriahan HUT RI di lingkungan warga Kelurahan Pangenrejo berupa jalan sehat yang digelar pada Minggu (27/8) pagi. Dalam acara yang dimulai di Lapangan Ciluwek itu, seribuan warga tumpah ruah memeriahkan jalan sehat yang juga diikuti oleh Yophi Prabowo.

Lurah Pangenrejo dan pengurus PT LTE

Tak hanya mengikuti jalan sehat, warga juga dihibur dengan tampilan Marching Band Ceria (MBC) Obromarkoto yang turut memeriahkan acara. Juga penampilan kuda lumping Turonggo Waseso.

Selain itu Karang Taruna Merpati juga melakukan MoU dengan PT. Luminet Teknologi Erabaru (LTE) untuk pelayanan jasa penyedia internet. MoU dilakukan antara Lurah Lepot dengan Rahayu Pudjiastuti dari PT LTE.

Ratusan doorprize dibagikan kepada peserta jalan sehat dengan hadiah utama berupa sepeda motor. Panitia juga menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan antara lain kulkas dan peralatan elektronik lainnya.

Tak hanya itu, warga juga difasilitasi untuk pemeriksaan kesehatan gratis kerjasama dengan Puskesmas Mranti serta donor darah bersama PMI. Selain itu juga dilakukan sosialisasi Pemilu oleh PPS Kelurahan Pangenrejo.

Huda berharap kegiatan Agustusan dapat mempererat silaturahmi antar warga serta sebagai wadah hiburan dan kreasi warga melalui berbagai kegiatan yang dilakukan. Selain juga ajang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk kepentingan warga Pangenrejo. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *