Beranda » Rayakan HUT RI, Siswa dan Guru SMPN 27 Purworejo Beradu Ketangkasan di Lomba Estafet Kardus

Rayakan HUT RI, Siswa dan Guru SMPN 27 Purworejo Beradu Ketangkasan di Lomba Estafet Kardus

PURWODADI, Atmosfer kemeriahan perayaan HUT ke-78 RI masih terasa di SMPN 27 Purworejo saat ratusan siswa dan guru sekolah yang berlokasi di Desa Bubutan itu mengadakan berbagai lomba. Ya, pada Sabtu (26/8) seluruh siswa dan guru bergembira bersama mengikuti lomba bersama. Ada lomba estafet karung, estafet kardus, estafet air, estafet cup, dan voly sarung.

Lomba yang diadakan di lapangan sekolah itupun berlangsung meriah. Sorak sorai siswa dan guru mewarnai suasana lomba. Salah satunya saat berlangsung lomba estafet sarung, yakni setiap kelas diwakili 10 siswa. Siswa lainnya pun memberikan support kepada teman-temannya.

Demikian pula dengan lomba estafet kardus yang melibatkan guru dan pengurus OSIS. Gelak tawa antar peserta pun mewarnai lomba yang berlangsung sejak pukul 07.00 hingga menjelang siang tersebut.

Lomba estafet kardus berjalan seru

Keseruan lainnya juga terjadi saat lomba voli sarung. Para peserta lomba tampak mengalami keterbatasan gerak menerima umpan bola voly karena memakai sarung. Hal itu tak jarang mengundang senyum para penonton yang tak lain adalah teman-teman mereka.

Sua lomba tersebut disaksikan oleh Kepala SMPN 27 Dwi Indah Prihatiningsih, M.Pd yang ikut memberikan support. Ditemui Purworejo News di ruangannya, Indah menyampaikan, lomba yang diadakan kali ini bertujuan untuk melatih kerjasama antar siswa. “Selain itu juga untuk memeriahkan HUT RI dan refreshing siswa,” kata Indah.

Menurutnya, selama seminggu ini para siswa banyak melakukan kegiatan di luar kelas, termasuk sebelumnya melakukan persiapan dan pelaksanaan Purwodadi Culture Festival. “Alhamdulillah kami berhasil meraih empat juara pada pelaksanaan karnaval kecamatan hari Rabu lalu,” lanjut Indah.

Kepala SMPN 27 Dwi Indah Prihatiningsih

Setelah kegiatan ini diharapkan mulai hari Senin para siswa sudah kembali melakukan pembelajaran secara normal. Indah berharap semua kegiatan tersebut dapat melatih siswa berorganisasi dan bertanggung jawab.

“Kegiatan ini kan dikelola oleh pengurus OSIS, guru hanya mendampingi. Juga diharapkan membentuk karakter siswa yang bisa bekerjasama satu sama lain. Dalam artian melatih anak-anak tidak egois, karena semua kegiatannya berkelompok, tidak ada yang individual,” tegas Indah.

Saat ini SMPN 27 memiliki 38 guru dengan jumlah siswa sebanyak 572 siswa, terbagi dalam 18 kelas. Sekolah tersebut memiliki lahan yang luas sehingga memiliki lapangan untuk upacara dan juga lapangan olah raga sendiri. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *