Beranda » Meriahkan HUT RI, SD KUB Muhammadiyah Gelar Lomba Makan Kerupuk Sambil Duduk

Meriahkan HUT RI, SD KUB Muhammadiyah Gelar Lomba Makan Kerupuk Sambil Duduk

PURWOREJO, Salah satu lomba yang diadakan SDKUB Muhammadiyah Purworejo untuk memeriahkan HUT ke-78 RI yakni lomba makan kerupuk. Berbeda dengan lomba makan kerupuk yang biasanya berdiri, peserta kali ini melakukannya dengan duduk di kursi. Seperti yang dilakukan pada Selasa (15/8) di halaman sekolah tersebut.

Saat lomba, para siswa duduk di kursi dan memakan kerupuk yang ada di hadapan mereka. Sebelumnya mulai mereka  pun membaca doa makan terlebih dahulu. “Ini untuk menerapkan tata cara sesuai tuntunan agama Islam, yakni sebelum makan berdoa dan sambil duduk,” jelas
Kepala SDKUB Muhammadiyah, Eko Nurrahmad, M.Pd kepada Purworejo News.

Selain itu, lanjut Eko, dari sudut pandang kesehatan, minum dan makan dengan duduk juga sangat dianjurkan. Anak-anak pun terlihat bergembira dengan perlombaaan makan kerupuk sambil duduk tersebut.

Lomba lain, lanjut Eko, yakni lomba balap karung dan balap kelereng. “Hari ini lomba untuk kelas 1 dan 2. Besok untuk kelas 3, 4, dan 5,” lanjut Eko.

Kegiatan tersebut, menurut Eko, selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI juga untuk lebih merekatkan komunikasi antara siswa dan guru. Terlebih pada setiap akhir lomba, para guru memberikan makna. Hal itu membuat siswa paham akan makna kemerdekaan RI. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *