Beranda » Kepala SMK Kesehatan Lantik 30 Anggota Paskibra Sekolah

Kepala SMK Kesehatan Lantik 30 Anggota Paskibra Sekolah

PURWOREJO, Dua hari menjelang pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI, 30 anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) SMK Kesehatan dilantik. Pelantikan dilakukan
oleh Kepala SMK Kesehatan, Nuryadin, M.Pd pada Selasa (15/8) siang di halaman sekolah.

Meski terik matahari menyengat, para anggota paskib tersebut bersemangat mengikuti acara pelantikan hingga selesai. Mereka pun menirukan ikrar yang diucapkan oleh kepala sekolah secara lantang.

Usai acara, kepada Purworejo News Nuryadin menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan paskib SMK Kesehatan merupakan program rutin setiap tahun. Anggota paskibra yang dipilih sebanyak 30 siswa.

“Kami membuat tim khusus paskibra dengan cara menyeleksi siswa kelas X Hingga XII. Yakni mereka yang punya jiwa dan kemampuan fisik, baris berbaris dan akhlak yang baik,” jelas Nuryadin.

Nuryadin melantik secara simbolis anggota paskib sekolah

Mereka, menurut Nuryadin, akan bertugas saat upacara hari kemerdekaan RI di sekolah tanggal 17 Agustus mendatang. “Ini juga bagian dari pembinaan terkait penanaman nilai kebangsaan dan bela negara bagi siswa SMK Kesehatan,” ucapnya.

Nuryadin berharap, nantinya mereka dapat menjiwai karakter tersebut dan bisa memberi contoh di masyarakat atau dalam kehidupan sehari-hari. Yakni sebagai generasi yang cerdas, gembira, dan cinta tanah air.

Selain itu juga harapannya dapat berdampak promosi yang baik di mata masyarakat. “Ini kan merupakan salah satu pengembangan potensi siswa,” tandas Nuryadin. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *