Beranda » Kwarcab Pramuka Ziarah di Tiga Makam Mantan Bupati Purworejo

Kwarcab Pramuka Ziarah di Tiga Makam Mantan Bupati Purworejo

PURWOREJO, Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo, Sabtu (12/8) berziarah ke makam mantan Bupati Purworejo yakni almarhum H Marsaid, SH, M.Si di Desa Bajangrejo Kecamatan Banyuurip, almarhum H Kelik Sumrahadi, S.Sos, MM di Desa Grabag, Kecamatan Grabag, dan almarhum Drs H Mahsun Zain, MAg di Desa Lubanglor, Kecamatan Butuh.

Ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-62. Ziarah dipimpin Waka Binamuda Soekoso Dm didampingi Sekretaris Piyani, serta sejumlah pengurus Kwarcab dan Kwaran.

Ziarah diawali di makam H Marsaid dilanjutkan di makam Kelik Sumrahadi dan terakhir di makam almarhum Mahsun Zain.

Berdoa di makam almarhum H Marsaid di Bajangrejo

Soekoso Dm menjelaskan, kegiatan ziarah sebagai upaya kita untuk menghargai mantan bupati yang telah membangun Kabupaten Purworejo. Termasuk rencananya juga akan ziarah di makam para tokoh Pramuka.      

Sementara itu Sumadyaningrum mewakili keluarga Kelik Sumrahadi, dan juga Maghfiroh Machin Syadzali dari keluarga Mahsun Zain, mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus Pramuka baik Kwarcab maupun Kwaran yang telah melakukan ziarah. 

“Pramuka yang memiliki jiwa peduli sesama dan menerapkan pendidikan karakter, tentu harapannya Pramuka Kwarcab Purworejo dapat membawa generasi Pramuka yang cerdas tangguh berahklak mulia,” harap Nonik panggilan akrab Sumadyaningrum. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *