Beranda » Diikuti 28 Regu, Wabup Lepas Lomba Karnaval Kecamatan Banyuurip 

Diikuti 28 Regu, Wabup Lepas Lomba Karnaval Kecamatan Banyuurip 

BANYUURIP, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengatakan, karnaval efektif sebagai media promosi dan mensosialisasikan program, produk maupun kegiatan yang dimiliki lembaga maupun perorangan. Juga menjadi sarana hiburan yang cukup menarik perhatian masyarakat berbagai usia dan kalangan. 

Wabup mengatakan hal itu saat melepas Lomba Karnaval tingkat Kecamatan Banyuurip, Sabtu (12/8). Peserta karnaval berjumlah 28 regu, terdiri atas desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Banyuurip dan lembaga masyarakat. 

Wabup menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo yang telah melaksanakan kegiatan dalam rangka HUT RI ke 78. Apresiasi juga untuk warga masyarakat Kecamatan Banyuurip karena berinisiatif mengadakan lomba karnaval.

“Saya menyambut baik diadakannya kegiatan lomba karnaval ini sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap para pejuang. Warga masyarakat senantiasa mengingat dan meneladani nilai-nilai kejuangan itu,” katanya.

Wabup mengapresiasi penyelenggaraan karnaval

Menurut Wabup,  karnaval hendaknya tidak hanya sekedar menjadi rutinitas belaka, setelah itu hilang begitu saja, melainkan harus dimaknai dengan sebaik-baiknya.

Wabup menambahkan bahwa kegiatan positif ini dapat merefleksikan perjuangan para pendahulu. Selain itu karnaval bisa menjadi media pemeliharaan budaya.

“Karnaval secara tidak langsung menjadi etalase seni budaya yang dapat ditampilkan. Contohnya gambaran keberagaman masyarakat lndonesia, yang harus kita pelihara dan kita pupuk sebagai sebuah kekuatan. Sebagaimana semboyan negara Indonesia Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya. 

Sementara itu Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho menjelaskan, lomba karnaval  merupakan perwujudan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah diraih oleh para pahlawan, pejuang dan tokoh bangsa 78 tahun silam.

“Karnaval ini merupakan simbol spirit kami untuk melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Kehadiran Wabup menambah motivasi kami untuk bersatu padu dalam pembangunan mencapai Purworejo Berdaya Saing, mewujudkan Purworejo Mulyo, Banyuurip Joyo,” pungkasnya. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *