Beranda » TMMD Sengkuyung II Desa Puspo Ditutup, Warga Gelar Karnaval

TMMD Sengkuyung II Desa Puspo Ditutup, Warga Gelar Karnaval

BRUNO, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Desa Puspo, Kecamatan Bruno, resmi ditutup. Upacara penutupan digelar di SDN Puspo, Kamis (10/8), dihadiri Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Forkopimda.

Usai penutupan, Wabup dan Dandim beserta Forkopimda melepas karnaval yang diikuti ratusan siswa serta warga setempat. Selain untuk meramaikan penutupan TMMD, karnaval juga dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Dandim saat membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro mengatakan, TMMD merupakan salah satu program bakti TNI guna mewujudkan Kamanunggalan TNI-Rakyat.

Wabup melepas karnaval

Tujuannya adalah untuk membantu percepatan pembangunan sarana prasarana dan infratruktur serta penanganan permasalahan sosial masyarakat di wilayah terpencil, terpelosok, dan kawasan perbatasan.

Dikatakan, selama kurang lebih satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemda dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu tanpa mengenal lelah, berupaya menyelesaikan program ini.

Menurutnya, kebersamaan ini merupakan bentuk sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” kata Damdim. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *