Beranda » Porprov Hari Kelima, Kontingen Purworejo Koleksi 19 Medali dari 9 Cabor

Porprov Hari Kelima, Kontingen Purworejo Koleksi 19 Medali dari 9 Cabor

PURWOREJO, Memasuki hari keempat pelaksanaan Porprov 2023, kontingen Purworejo berhasil mengumpulkan 19 medali, yakni empat emas, tujuh perak, dan delapan perunggu.
Kepastian tersebut diberikan oleh pengurus KONI Kabupaten Purworejo pada Rabu (9/8) petang. Ke-19 medali tersebut diperoleh dari sembilan cabor, yakni menembak, catur, gate ball, biliard, wushu, aeromodeling, senam, kempo, dan taekwondo.

Empat medali emas diperoleh dari cabor menembak beregu , catur beregu, serta gate ball nomor beregu dan dobel putra. Adapun tujuh medali perak diperoleh dari cabor billiard (1), wushu (1), menembak (3), aeromodeling (2). Sedangkan delapan medali perunggu dari cabor senam (1), kempo (2), menembak (1), wushu (2), taekwondo (1), dan aeromodeling (1).

Selain itu, cabor renang dan arung jeram yang masing-masing menurunkan satu nomor lomba belum mampu menyumbangkan medali bagi Purworejo. Adapun atletik, dari dua nomor yang dipertandingkan satu diantaranya yakni nomor 10.000 m pun gagal memperoleh medali. Sedangkan satu nomor lagi yakni half maraton akan dipertandingkan besok, Kamis (10/8).

Demikian pula dengan cabor silat yang menurunkan dua nomor pertandingan harus pulang dengan tangan hampa. Selain dari cabor atletik, harapan tersisa untuk mendulang medali berasal dari cabor petanque yang digadang-gadang mampu menyumbangkan medali emas.

Juga bola tangan dan aeromodelling yang masih menyisakan perlombaan di hari Kamis besok. (Dia)

Berikut perolehan medali sementara kontingen Purworejo pada Porprov 2023:

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *