Beranda » Diterima Bupati: Jamaah Haji Purworejo Tiba, 2 Orang Meninggal Dunia

Diterima Bupati: Jamaah Haji Purworejo Tiba, 2 Orang Meninggal Dunia

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian menerima secara resmi kepulangan jamaah haji Kabupaten Purworejo, di pendopo kabupaten, Rabu (9/8). Dari 742 haji yang diberangkatkan, dua orang diantaranya meninggal dunia di Tanah Suci.

Penerimaan jamaah haji itu dihadiri Kepala Kantor Kemenag Purworejo Aziz Muslim, Ketua MUI KH Ahmad Hamid AK, Ketua PC NU KH Farid Solikhin, Ketua PD Muhammadiyah H Pujiono,
Ketua FKUB KH Chabib Soleh, serta sejumlah pejabat Pemkab.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat datang kembali dikampung halaman Kabupaten Purworejo kepada para jama’ah haji.

“Alhamdulillah, Bapak dan Ibu telah berhasil melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah, semoga membawa predikat haji mabrur,” ucapnya.

Dikatakan lebih lanjut, dirinya sangat bersyukur karena jamaah haji Purworejo diberi kelancaran oleh Allah dalam menunaikan ibadah haji di Tanah Suci dan pulang ke kampung halaman dengan selamat. Kepulangan jamaah haji diharapkan akan menambah jumlah orang-orang sholih dan sholihah sekaligus meningkatkan kualitas ketaqwaan masyarakat muslim di Kabupaten Purworejo.

Ratusan jamaah haji yang baru tiba dari Tanah Suci berkumpul di pendopo ksbupaten

“Lebih penting lagi, bapak/ibu haji dapat berperan lebih aktif dalam pembangunan, khususnya sebagai upaya pelestarian kemabruran haji. Masyarakat tentu akan selalu mengharapkan agar bapak/ibu haji menjadi orang-orang yang dapat diteladani oleh masyarakat di lingkungannya, baik dalam kehidupan beragama maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Bupati mengajak semua jamaah haji yang hadir untuk mendoakan jamaah haji dari Purworejo yang meninggal di tanah suci. Yaitu H Sarino Kasan Wintono dari Kecamatan Gebang dan Hj Kasiyam Kasan Rohmat dari Kecamatan Pituruh.

“Marilah kita doakan semoga diampuni semua dosanya, diterima amal ibadahnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan,” ajaknya.

Bupati mengucapkan harapannya kepada semua jamaah haji untuk membawa semangat baru mewujudkan kesalehan sosial di tengah masyarakat. terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga diucapkan kepada semua pihak yang telah bekerja keras, untuk pelaksanaan ibadah haji tahun 2023. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *