Beranda » BSD Pituruh, Bupati Informasikan 30 Ribu Kuota Baru Peserta Jaminan Kesehatan

BSD Pituruh, Bupati Informasikan 30 Ribu Kuota Baru Peserta Jaminan Kesehatan

PITIRUH, Bupati Purworejo  Agus Bastian kembali melaksanakan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di Kecamatan Pituruh, Selasa (8/8). Kali ini Bupati mengunjungi enam desa yaitu Kalikotes, Polowangi, Kedungbatur, Kaligintung, Kaligondang dan Sawangan.

Turut mendampingi Staf Ahli Bupati bidang Ekobang Nurfiana, Asisten Sekda III Nancy Megawati Hadisusilo, Kepala DP3APMD Laksana Sakti, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin, Kepala DPUPR Suranto, Kepala Dinkukmp Gatot Suprapto, Kepala Dinkes Sudarmi, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari, serta Forkopimcam Pituruh. 

Di tiap desa yang dikunjungi Bupati mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat dan pemerintah desa, karena selalu menyambut dengan kehangatan dan kebahagiaan. Disampaikan juga apa yang dilakukan dalam penyambutan akan diingat terus.

“Kehadiran kami datang mengunjungi desa-desa untuk melihat perkembangan pembangunan desa dan untuk mengapresiasi kinerja pemdes dan kepala desa secara langsung,” ungkapnya. 

Selain itu, juga untuk menginformasikan program-program pemerintah Kabupaten Purworejo.

Kesenian kuda kepang ikut menyambut kedatangan bupati

“Salah satunya pembukaan kuota peserta baru untuk warga miskin yang mendapat jaminan kesehatan, yaitu sebanyak 30.000 orang. Informasi ini kami sampaikan di setiap desa yang kami kunjungi,” ucapnya. 

Saat di Desa Kalikotes, Bupati beserta rombongan disambut warga masyarakat yang terdiri atas siswa SMAN 10, SDN Kalikotes, TK, Paud dan lapisan masyarakat. 

Bupati juga memborong produk UMKM yang dipameakan dan memborong balon yang kemudian dibagikan untuk anak-anak.

Sedang di Desa Kaligondang Bupati dan rombongan harus melewati jalan setapak yang terjal. Banyak dari rombongan yang akhirnya memilih jalan kaki, karena mereka takut dengan area jalan sempit, menikung dan menanjak tajam. 

Tini Asih warga masyarakat mengatakan dirinya senang bisa melihat Bupati secara langsung. Karena selama ini hanya melihat di baliho-baliho dan banner di sejumlah instansi pemerintah. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *