Beranda » Saba Desa di Pituruh, Bupati: Gedung Art Center Besok Mulai Dibuka

Saba Desa di Pituruh, Bupati: Gedung Art Center Besok Mulai Dibuka

PITURUH, Bupati Purworejo Agus Bastian kembali melaksanakan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di Kecamatan Pituruh, Kamis (3/8). Bupati dan rombongan mengunjungi tujuh desa, yaitu Desa Megulunglor, Prapaglor, Prapagkidul, Girigondo, Brengkol dan Dlisenkulon.

Bupati didampingi Staf Ahli Bupati bidang Ekobang Nurfiana, Kepala DP3APMD Laksana Sakti, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin, Kepala Dindikbud Wasit Diono, Kepala DPUPR Suranto, Kepala Dinkukmp Gatot Suprapto, Kepala DLHP Wiyoto Harjono, Kepala Dinperintransnaker Hadi Pranoto, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari serta Forkopimcam Pituruh.

Di setiap desa yang dikunjungi Bupati memperkenalkan Art Center yang akan dibuka dan diresmikan pada Jumat 4 Agustus 2023. Diterangkan bahwa Art Center Purworejo tidak kalah dengan Art Center yang ada di daerah lain.

Bupati disambut anak-anak sekolah

“Art Center ini tidak kalah dengan yang dimiliki kota Jogja, Surabaya, Malang dan kota-kota di Indonesia. Kami mempromosikan ini karena kita semua mempunyai tempat wisata yang bagus, apalagi tempatnya tidak jauh dari Alun-alun Purworejo dan Museum Tosan Aji, ” tandasnya.

Selain mengucapkan terimakasih dan menyapa masyarakat, Bupati menjelaskan maksud tujuan datang ke desa-desa. Yaitu memonitoring langsung hasil kerja pemerintahan desa, seperti pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

“Kehadiran kami untuk memonitoring perkembangan pembangunan desa, seperti yang diinginkan masyarakat atau belum. Pembangunan bukan hanya infrastruktur saja tetapi pemberdayaan masyarakat. Misalnya kegiatan ibu-ibu PKK desa. terkadang dana operasionalnya masih kecil,” katanya.

Bupati berfoto bersama para siswa SD

Saat di Desa Prapaglor, Bupati menyerahkan PTSL 441 hak milik, 28 tanah kas desa dan 6 tanah wakaf. PTSL sendiri adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sertifikat tanah.

Sulastri salah satu warga desa mengatakan kalau dirinya telah menunggu kedatangan Bupati beserta rombongan sejak pagi hari. Dengan penuh bahagia ia mengungkapkan perasaan senangnya karena dapat berfoto dengan Bupati.

“Saya menunggu pak Bupati sejak pagi sampai sore, karena memang belum pernah bertemu secara langsung sebelumnya,” ungkapnya. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *