Beranda » Cabor Senam Jadi Medali Pertama Kontingen Purworejo di Porprov 2023

Cabor Senam Jadi Medali Pertama Kontingen Purworejo di Porprov 2023

PURWOREJO, Kabupaten Purworejo mendapatkan medali pertama di ajang Porprov 2023 yang digelar di Pati melalui cabor senam. Theresia Nadine Hartanto (12) berhasil meraih medali perunggu pada babak final cabor senam nomor Balok Keseimbangan yang diadakan dua hari yakni Rabu dan Kamis (2-3/8).

Kepada Purworejo News, Siane Dewi, mama sekaligus pelatih There menjelaskan, putrinya mengikuti lima nomor yang dipertandingkan. Yakni balok keseimbangan, lantai, palang bertingkat, meja lompat, dan serba bisa yang diadakan pada Rabu (2/8).

“Dari lima nomor itu, dua diantaranya There masuk ke final, yaitu balok keseimbangan dan lantai yang diadakan pada Kamis,” tutur Siane, yang dihubungi pada Jumat (4/8) pagi. Di babak final menurut Siane, There bertemu dengan pesenam dari Kendal, Brebes, Karanganyar, dan tuan rumah Pati.

Terkait putrinya, Siane menjelaskan bahwa There saat ini sidah terdaftar di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, meski sebelumnya diterima di SMPN 2 Purworejo. “Tanggal 18 Agustus ini mulai masuk sekolah di Ragunan,” ucap Siane.

Siane pun menuturkan, selain dengan dirinya selama ini There berlatih bersama pelatih khusus di Bantul. “Purworejo memang belum ada pelatih khusus termasuk alat yang memadai, jadi kami kalau latihan ya harus ke Bantul,” jelasnya.

Diane mengakui di sanggar senam miliknya memang tersedia alat latihan berupa balok keseimbangan, palang bertingkat, dan matras untuk lantai. Adapun frekuensi latihan di Bantul, menurut Siane, tergantung kondisi.

Ketua KONI Sumaryanto yang dihubungi Purworejo News menyatakan rasa bahagia atas prestasi yang diraih oleh atlet bertalenta Theresia. Dirinya pun turut bangga Theresia bisa tembus SKO Ragunan yang selama ini sangat ketat menyeleksi atlet yang akan bersekolah di sana.

“Semoga ke depannya Theresia bisa lebih berprestasi di level yang lebih tinggi dan bisa membawa nama baik Purworejo. Di SKO tentu saja There akan mendapatkan pelatih terbaik dengan alat latihan yang representatif. Selamat!,” tandas Maryanto. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *