Beranda » Bupati Ingin Art Center Jadi Ikon dan Magnet Wisata Perkotaan

Bupati Ingin Art Center Jadi Ikon dan Magnet Wisata Perkotaan

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian meresmikan gedung Art Center Purworejo yang terletak di kompleks pendopo kabupaten, Jumat (4/8). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti dan penandatanganan prasasti oleh Bupati.

Bupati berharap keberadaan Art Center dapat melengkapi kawasan perkotaan dengan konsep mengangkat memori kolektif masyarakat untuk mengenang masa lalu. 

Dengan konsep itu, kata bupati, maka event-event yang akan digelar di Art Center diproyeksikan memiliki tema-tema yang mengangkat memori kolektif masyarakat.

Bupati melihat-lihat isi Art Center

“Art Center kita letakkan di pusat kota sebagai Kawasan Ekonomi Kreatif atau Purworejo Creative Space, yang ke depannya dapat menjadi ikon sekaligus magnet bagi pengembangan pariwisata perkotaan. Art Center ini termasuk yang terlengkap di Jawa Tengah,” jelasnya.

Bupati mengatakan, Pemkab Purworejo secara serius melakukan penataan dan pengembangan kawasan pariwisata di banyak tempat, salah satunya yang berada di Kawasan Pariwisata Perkotaan.  

“Konsep heritage dan berkesinambungan menjadi salah satu kekuatan pariwisata perkotaan yang meliputi kawasan Alun-alun, Pendopo Rumah Dinas Bupati, Museum Tosan Aji, Heroes Park, Sport Center, Kawasan Arta Tirta, Geger Menjangan dan Mini Zoo yang dibangun tahun ini.

Dikatakan bahwa dalam rangka mewujudkan Purworejo Berdaya Saing 2025, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor unggulan dan menjadi lokomotif perekonomian daerah.

Bupati menyerahkan penghargaan kepada Dr dr Haryadi Suparto

Dalam koridor Proyek Strategis Nasional seperti Bandara YIA, Kawasan Otorita Borobudur dan Bendungan Bener, posisi Purworejo sebagai hub atau penghubung antar daerah bagi kawasan destinasi super prioritas. 

”Hal itu menjadi keuntungan yang perlu dikembangkan sebagai modal dalam membangun Purworejo ke depan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Bupati  menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Dr dr Haryadi Suparto, DoR, MSc, APU yang telah menghibahkan koleksi barang antik berupa alat-alat kesehatan dari orangtuanya, untuk menjadi salah satu koleksi di Art Center. (Adv)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *