Beranda » MPLS di SMPN 2 Purworejo, Siswa Harus Kenali Semua Sudut Sekolah

MPLS di SMPN 2 Purworejo, Siswa Harus Kenali Semua Sudut Sekolah

PURWOREJO, Selain untuk mengetahui berbagai teknis pembelajaran, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 2 Purworejo benar-benar dimanfaatkan agar siswa mengenal setiap sudut yang ada di sekolah, baik tempat ibadah, ruang perpustakaan, kantin, termasuk kamar kecil guru maupun siswa. Hal itu agar mereka nantinya siap belajar di SMPN 2 serta bisa merasa nyaman dan aman berada di lingkungan sekolah.

Ungkapan tersebut disampaikan Kepala SMPN 2 Purworejo, Sutarto, M.Pd saat ditemui Purworejo News di sela kegiatan MPLS hari ketiga, Kamis (20/7). Tercatat sebanyak 192 siswa kelas VII yang mengikuti kegiatan MPLS tahun ini. Mereka terdiri atas 103 putri dan 89 putra, terbagi dalam enam kelas.

Sutarto menjelaskan, untuk pengenalan lingkungan sekolah, para peserta MPLS berkeliling sekolah untuk mengetahui lokasi fasilitas yang dimiliki. “Dengan memiliki rasa nyaman dan aman berada di sekolah, anak-anak akan merasakan suasana yang menyenangkan sehingga mereka betah bersekolah dan berprestasi,” ujarnya.

Selain pengenalan lingkungan sekolah, yang tak kalah penting terkait materi MPLS, SMPN 2 menghadirkan empat nara sumber untuk membekali siswa kelas VII dengan berbagai materi yang dibutuhkan.

Kepala SMPN 2 Purworejo,Sutarto,M.Pd

Yakni tentang kesehatan reproduksi dan anak-anak dari Puskesmas Purworejo, nasionalisme dari Koramil Purworejo, keselamatan berlalulintas lintas dari Polsek Purworejo, serta materi tentang kenakalan remaja dari Kejaksaan Negeri.

Selain itu dari pihak sekolah juga memberikan materi tentang kebijakan, kurikulum, dan tata tertib. “Selama MPLS berlangsung, kegiatan sekolah dilakukan hingga pukul 12.30. Setelah ini barulah jam belajar normal hingga pukul 13.30,” imbuh Sutarto.

Dirinya berharap para siswa dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah dengan nyaman dan aman baik lahir maupun batin. “Jadi belajar selama tujuh jam di sekolah pun mereka betah. Selain itu juga banyak ekstra kulikuler yang bisa dipilih siswa, termasuk band sekolah yang baru ada tahun ini,” pungkas Sutarto. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *