Beranda Ā» Gaji Rp 11 Juta Sebulan, Jabatan Direktur PDAU Kurang Diminati Masyarakat

Gaji Rp 11 Juta Sebulan, Jabatan Direktur PDAU Kurang Diminati Masyarakat

PURWOREJO, Kursi Direktur Perumda Aneka Usaha (PDAU) Purworejo yang kosong sejak pejabat lama terjerat kasus pidana, tampaknya kurang diminati oleh masyarakat. Padahal gaji direktur PDAU kabarnya mencapai Rp 11 juta perbulan.

Terbukti, pembukaan pendaftaran tanggal 4 Juli lalu hingga ditutup 17 Juli, hanya ada tujuh orang yang mendaftar dan yang lolos seleksi administrasi hanya dua orang. Padahal untuk melanjutkan proses seleksi, harus ada tiga orang yang lolos.

“Target kami minimal tiga orang untuk proses selanjutnya. Tapi apabila setelah diperpanjang tetap tidak ada yang memenuhi kualifikasi, maka tetap kami proses ke Uji Kompotensi Keahlian (UKK) dan disampaikan bupati,” jelas Plt Direktur Perumda Aneka Usaha Anggit Wahyu Nugroho, yang juga Kabag Perekonomian Setda Purworejo, kepada Purworejo News, Kamis (20/7).

Menurut Anggit, kebijakan perpanjangan itu sama dengan yang dilakukan dalam rekrutmen jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini sedang berlangsung.

Anggit Wahyu Nugroho

Untuk diketahui, Pansel Pengisian Jabatan Direktur PDAU melalui surat No 009/PANSEL.AU/VII/2023 tentang Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Direktur Perumda Aneka Usaha Purworejo Masa Jabatan Tahun 2023-2028 mengumumkan hasil seleksi administrasi. Dua pelamar yang dinyatakan lolos seleksi yaitu Eristyawan Prihantoro, ST, M.Pd (Tepus Kulon, Kta) dan Rainier, ST (Cimanggis, Depok).

Selanjutnya Pansel memundurkan penutupan melalui surat Nomor: O10/PANSEL.AU/VII/2023tertanggal 18 Juli 2023. Dalam pengumuman itu jadwal semula pendaftaran yang semula 4-17 Juli diubah jadi 18-26 Juli. Adapun seleksi administrasi 27 Juli 2023.

Adapun syarat menjadi calon direktur PDAU antara lain usia minimwl 35 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat mendaftar, pendidikan paling rendah Strata 1, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan;.

Selain itu juga memahami penyelenggaraan pemerintahan daerah, memahami manajemen perusahaan, memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha perusahaan.

Syarat lainnya, pengalaman kerja minimal lima tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim (Kepala Sub Seksi, Kepala Seksi, Kepala Bidang, Kepala Cabang  Pembantu, Kepala Cabang, Kepala Divisi, Manajer, Direktur dan/atau  jabatan lainnya yang terkait manajerial). (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *