Beranda » Meriah, MPLS di SD Aisyiyah Unggulan Purworejo Banyak Kegiatan

Meriah, MPLS di SD Aisyiyah Unggulan Purworejo Banyak Kegiatan

LOANO, Sepekan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SD Aisyiyah Unggulan Purworejo berlangsung meriah mulai Senin hingga Sabtu mendatang (17-22/7). Aneka kegiatan diberikan untuk murid baru kelas 1 SD tersebut. Hari ini, Kamis (20/7) menjadi puncak kegiatan MPLS, ditandai dengan penerbangan puluhan balon oleh seluruh warga sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Purworejo Magelang itu.

Selain menerbangkan puluhan balon oranye, para siswa juga mendengarkan dongeng dari Kak Bambang Gammy yang bercerita tentang hari pertama masuk sekolah. Seperti disampaikan Kepala SD Aisyiyah Unggulan, Ira Laila Safitri, S..Pd.I saat ditemui Purworejo News.

Ira menuturkan, penerbangan balon selain sebagai puncak kegiatan MPLS, juga merupakan simbol dibukanya pelajaran tahun ajaran 2023-2024.

“Meski sudah memasuk hari ketiga, tapi ini merupakan puncak MPLS. Sebelumnya pada Selasa kami juga melakukan pawai ta’aruf menyambut tahun baru Islam. Lalu pada hari Senin ada parenting untuk orang tua dengan tema dokter sahabat anak,” urai Ira pada Kamis (20/7).

Suasana MPLS di luar kelas

Ira menambahkan, pelaksanaan MPLS tahun ini berlangsung lebih meriah dari waktu sebelumnya. Hal itu selain karena jumlah siswa yang diterima lebih banyak dari tahun lalu, MPLS kali ini juga dibantu oleh mahasiswa UGM yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Para mahasiswa tersebut juga melakukan berbagai kegiatan seperti mengadakan lomba mewarnai tingkat TK dsn SD serta mengajari siswa membuat gantungan kunci pada hari Jumat (21/7).

Tak hanya itu, pada hari Sabtu mendatang mereka juga akan mengenalkan arduino sebagai komponen dasar robotika kepada para siswa baru SD Aisyiyah Unggulan. Arduino merupakan perangkat elektronik yang sering digunakan untuk mengatur sistem dengan dilengkapi pengendali.

Ira berharap kegiatan MPLS bisa membawa manfaat dsn berkesan bagi siswa di masa yanga akan datang. Hal itu karena mereka masih berada pada tahap mengenal dunia luar sehingga butuh diberi pengetahuan yang bermanfaat. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *