Beranda » Pulang dari Spanyol, Fadilah Arbi Aditama Dapat Kunjungan Wakil Bupati

Pulang dari Spanyol, Fadilah Arbi Aditama Dapat Kunjungan Wakil Bupati

PURWOREJO, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti mengunjungi Fadillah Arbi Aditama, pembalap kebanggaan Purworejo yang baru saja mendulang prestasi internasional. Siswa SMAN 1 itu baru saja memenangi kejuaraan Moto3 JuniorGP Barcelona, di Sirkuit Catwluna, Spanyol, Selasa lalu.

Didampingi Plt Camat Purworejo Adi Pawoko, Kabid Olwhraga Nanang Agus Gutomo serta Lurah Doplang Puguh Dono Pratopo, Wabup datang di kediaman orang tua Arbi di Perumahan Doplang RT 1 RW 6.

Dalam bincang-bincangnya dengan Arbi, Wabup mengucapkan selamat, terimakasih dan mengapresiasi tinggi atas pencapaiannya mengharumkan nama Kabupaten Purworejo di tingkat internasional.

“Terimakasih dan apresiasi tinggi untuk mas Arbi telah mengharumkan nama Purworejo. Tentunya untuk dapat menempati podium tertinggi bukan perjalanan yang instan, pasti telah banyak melewati berbagai kejuaraan sebelumnya,” kata Wabup.

Wabup berfoto bersama Arbi dan keluarganya

Wabup berpesan agar Arbi tidak menyombongkan diri, tetapi justru ikut mengajak pembalap-pembalap yang belum mendapatkan wadah dan melakukan balapan di jalan raya, untuk mengikuti jejaknya.

“Ajaklah pembalap lainnya untuk mengikuti jejak agar dapat lebih berprestasi,” pesannya.

Sedangkan Adi Pawoko menilai, untuk bisa meraih capaian seperti ini tidak lepas dari latihan ekstra dan usaha serta doa restu dari kedua orang tua.

”Kami atas nama warga Purworejo sangat bangga dengan capaian tersebut semoga ke depan mas Arbi bisa sukses dan kami akan selalu mendoakan yang terbaik,” katanya.

Dari kanan Nanang Agus Gutomo, Adi Pawoko, Arbi, Yuli Hastuti, Puguh Dono Pratopo

Sementara itu Arbi mempunyai harapan bahwa Kabupaten Purworejo mempunyai sirkuit untuk latihan. Karena selama ini dirinya harus ke Boyolali untuk latihan, dengan menempuh waktu perjalanan dua jam. Ia juga berharap pemerintah Kabupaten Purworejo mensupport dalam kegiatannya belajar di SMA N 1 Purworejo.

“Terimakasih untuk Ibu Wakil Bupati yang telah berkenan mengunjungi, saya sangat bahagia mendapat apresiasi langsung yang tentu semakin memotivasi. Saya mohon untuk terus mendapatkan dukungan, terutama untuk dispensasi dalam kegiatan belajar di sekolah saya,” harapnya. 

Arbi juga menceritakan bagaimana ia berhasil meraih podium 1. Performa balapnya tidak mudah, melalui persaingan yang ketat dan menantang 33 pembalap muda potensial lainnya. Sedangkan capaian terbaik Arbi sebelumnya adalah menempati posisi kesembilan pada balapan kedua seri ketiga di Sirkuit Jerez yang bergulir pada awal Juni lalu. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *