Beranda » PPIU Biro Alfajr Umroh Purworejo Resmi Kantongi Izin Cabang, Ini Keunggulannya

PPIU Biro Alfajr Umroh Purworejo Resmi Kantongi Izin Cabang, Ini Keunggulannya

PURWOREJO, Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang telah menjalankan operasional di Purworejo, agar melaporkan izin cabang yang telah diinput di Online Single Submission (OSS) ke Kantor Kementerian Agama Purworejo. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo H. Herman Susilo, saat melaksanakan monitoring sekaligus menyerahkan Berita Acara Izin Cabang kepada Biro Alfajr Umroh Purworejo.

Alfajr Umroh Purworejo yang kantornya berlokasi di Jalan Letjen Sarwo Edhi Wibowo, Sindurjan, Kecamatan Purworejo, telah mengantongi izin cabang menyusul lima PPIU sebelumnya yang telah beroperasi di Purworejo.

“Dengan izin cabang, selain kuat dari sisi legalitas, juga bisa memudahkan biro umroh Purworejo menggaet calon jemaah,” lanjut Herman saat acara, Selasa (27/8).

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Cabang Alfajr Umroh Purworejo, Hj. Eko Prasetiani menyampaikan terima kasih atas perhatian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo selama ini. “Perhatian itu selain dalam bentuk pendampingan, juga rapat koordinasi yang melibatkan biro umroh di Purworejo selama ini,” kata Ani, panggilan akrabnya.

Kantor Alfajr Umroh Purworejo di Jl.Letjend Sarwo Edhi Wibowo Sindurjan

Ani berharap, bertambahnya PPIU yang berizin cabang menambah beragam pilihan bagi masyarakat Purworejo dan sekitarnya dalam memilih biro umroh di Purworejo. “Semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi semua PPIU akan bisa bersaing secara sehat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ani juga menjelaskan kelebihan biro umroh yang berslogan Umroh Mudah, Langsung Berangkat itu. Selain berizin PPIU dengan SK Menteri Agama No. U.165 Tahun 2021 dan terakreditasi A, Alfajr juga berizin resmi sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) nomor 499 Tahun 2023.

“Jadi, kami selain berizin cabang PPIU juga berizin cabang PIHK. Yang mau daftar umroh atau haji khusus atau haji furoda’, tidak harus jauh-jauh ke Jakarta atau kota besar lain, cukup di Purworejo saja,” tambahnya.

Ditambahkannya, dalam layanan umroh, pihaknya juga menawarkan beragam paket program. Yakni Reguler, Plus Turki, Plus Malaysia, dan sebagainya. Juga beragam pilihan tanggal. “Jadi jemaah bisa memilih paket dan tanggal sesuai waktu yang diinginkan,” lanjut Ani. Selain itu menurutnya, Alfajr juga mengedukasi jemaah agar memilih layanan yang sudah jelas maskapai dan hotelnya di awal.

Kelebihan lainnya, ujar Ani, nama maskapai dan hotel sudah jelas sebelum keberangkatan. Perlengkapan berupa koper bagasi, koper kabin, tas paspor, bahan seragam, kain ihram + sabuk/mukena + kerudung, syal, dan buku doa diantar ke rumah calon jemaah.

“Pembuatan paspor kami dampingi, biaya sesuai tarif resmi kantor imigrasi Rp 350.000. Juga ada grup WA untuk setiap kloter keberangkatan. Dari Indonesia didampingi tour leader berpengalaman. Saat di Arab Saudi, didampingi muthowwif yang handal,” imbuh Ani.

Disamping itu, untuk paket plus, saat di negara tujuan, para jemaah akan didampingi tour guide lokal. Adapun manasik dilakukan satu kali di Tanah Air (ada live streaming bagi yang berhalangan hadir) dan satu kali saat pemantapan di Madinah.

Ani juga menegaskan agar jemaah tidak usah khawatir terkait pembayaran. Hal itu karena segala pembayaran tidak ke rekening pribadi atau cabang, melainkan ke rekening PT. Alfajr Travelindo Indonesia. “Pendaftaran mudah, cukup DP Rp 5 juta, pelunasan H-30,” pungkasnya.
Tunggu apalagi, segera daftar di : @alfajrumrohpurworejo
https://wa.me/6281578822966
Website: https://purworejo.alfajrumroh.com. (Adv)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *