Beranda ยป Jadi Ajang Promosi, Karnaval SMPN 4 Purworejo Bawa Gajah dan Kapal Pinisi

Jadi Ajang Promosi, Karnaval SMPN 4 Purworejo Bawa Gajah dan Kapal Pinisi

PURWOREJO, Karnaval tak hanya sebagai ajang hiburan dan tontonan bagi warga masyarakat, melainkan juga bisa menjadi ajang promosi instansi atau sekolah yang bersangkutan. Seperti halnya yang dilakukan oleh SMPN 4 Purworejo pada ajang Karnaval SD-SMP yang digelar para Sabtu (24/8).

Ditemui di sekolah beberapa saat sebelum karnaval dimulai, Waka Kesiswaan SMPN 4 Pawito menjelaskan, pihaknya menerjunkan 100 peserta dalam event ini. Temanya, Bahana Nusantara mengukir kelestarian budaya, rekayasa teknologi menciptakan peradaban yang harmoni.

Melalui tema tersebut, SMPN 4 merepresentasikannya dalam bentuk visual berupa kapal Pinisi yang merupakan warisan nenek moyang dan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia yang dikenal sebagai pelaut yang gagah berani. “Kapal pinisi ini nantinya dinakhodai oleh Kepala Sekolah, Bapak Suswanto yang mengenakan busana Sultan Hasanuddin,” terang Pawitno.

Selain itu juga ditampilkan replika gajah yang merupakan simbol kekuatan. Menurut Pawitno, gajah ini merupakan harapan agar SMPN 4 tetap menjadi sekolah yang kuat, baik dari segi jumlah siswa dan guru, serta prestasinya.

Seni budaya lainnya, yakni tarian Dolalak dan Jaran Kepang. Selain itu juga ditampilkan baju karnaval, bergodo, serta hasil karya P5 dari siswa. Tak ketinggalan iringan drum band yang membahana, menambah semarak penampilan karnaval SMPN 4.

Mewakili sekolah, Pawitno menyampaikan harapan agar penampilan terbaik dan spektakuler ini dapat menjadi ajang promosi dan publikasi yang baik. “Kami berupaya tampil spektakuler sebagai ajang promosi dan publikasi sekolah,” tandas Pawit. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *