Beranda Ā» Popda Kedu dan Provinsi, Kontingen Purworejo Kirimkan 180 Atlet dan 45 Ofisial

Popda Kedu dan Provinsi, Kontingen Purworejo Kirimkan 180 Atlet dan 45 Ofisial

PURWOREJO, Kontingen Kabupaten Purworejo mengirimkan 180 atlet dan 45 official pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kedu yang akan berlangsung pada 23 -26 April di Kabupaten Kebumen, serta Popda Provinsi di Kota Semarang pada 20-27JuniĀ  mendatang. Upacara Pelepasan kontingen Popda dilakukan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin (22/4) pagi oleh Bupati Purworejo Yuli Hastuti. Ketua DPRD Dion Agasi Setia Budi, pembina Olahraga Purworejo M.Abdullah, Ketua KONI Sumaryanto, forkompinda juga turut hadir dalam upacara pelepasan.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih sebagai kontingen Kabupaten Purworejo dalam Popda Kedu dan Provinsi. “Pelepasan Atlet Popda tingkat Karesidenan KeduĀ  dan Provinsi merupakan pencerminan keberpihakan, kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah Daerah dalam mendukung dan menjamin program pembangunan olahraga demi terciptanya masyarakat yang sehat jasmani dan dalam rangka berpartisipasi melaksanakan pembangunan pada umumnya,” katanya.

Bupati menyebut bahwa Popda merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan Olahraga Pendidikan dengan memperhatikan potensi, kemampuan, bakat dan minat peserta didik secara menyeluruh, baik melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. “Melalui Popda ini, kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati saat melepas kontingen Popda Kedu dan Provinsi

Sementara itu Kadin Porapar Stefanus Aan Isa Nugroho melalui Kabid Olahraga Widodo menyampaikan beberapa hal. “Kabupaten Purworejo akan mengikuti delapan dari sembilan cabor yang dipertandingkan pada Popda Kedu. Yakni pencak silat, taekwondo, sepak bola, bola voli indoor, voli pasir, sepak takraw, bola basket, dan bulutangkis. Sedangkan cabor karate kami tidak mengikutsertakan,” kata Widodo.

Dari delapan cabor yang akan mengikuti event Popda Kedu, Kabupaten Purworejo mentargetkan 11 medali emas, dua perak dan dua perunggu. Cabor- cabor yang diharapkan mampu menyabet medali emas adalah bolaĀ  voli indoor putra putri, voli pasir putra- putri, taekwondo, pencak silat dan sepak bola. Untuk medali perak berharap pada cabor sepak takraw putra-putri. Sedangkan cabor bulutangkis diharapkan mampu menyumbang medali perunggu.

Untuk Popda Provinsi, kata Widodo, target Purworejo adalah sembilan emas, delapan perak dan lima perunggu. “Kami berharap atlet- atlet yang dikirim untuk mewakili Purworejo mampu mencapai target sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *