Beranda Ā» Alumni SMAN 1 Purworejo Gelar Halal bihalal Road to Reuni Akbar 2025

Alumni SMAN 1 Purworejo Gelar Halal bihalal Road to Reuni Akbar 2025

KALIGESING, Alumni SMAN 1 Purworejo yang dikenal dengan sebutanĀ  Muda Ganesha (MG), menggelar halal bihalal pada Minggu (14/4) di de Maji Ecopark Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing. Acara yang dihadiri ratusan anggota MG lintas angkatan itu diawali dengan joging pagi melewati jalan di Desa Kaligono sebelum akhirnya menuju de Maji Ecopark.

Ketua Paguyuban MG sekaligus pendiri de Maji Ecopark, Dwi Wahyu Atmaji menjadi penggagas acara tersebut. Peserta halal bihalal datang dari berbagai angkatan serta kota dan profesi. Bahkan ada juga MG 70 atau alumni tahun 1970 yang datang pada acara tersebut. Itu artinyaĀ mereka telah berusia sekitar 73 tahun.

Selain diisi dengan halal bihalal dan ramah tamah, acara tersebut juga merupakan persiapan awal menuju reuni akbar tahun 2025. Seperti disampaikan Atmaji kepada Purworejo News. Atmaji yang tercatat sebagai MG 80 itu menjelaskan, halal bihalal MG bertepatan dengan Idul Fitri serta sekaligus membahas acara reuni akbar 2025.

“Sebelumnya kami telah berencana mengadakan reuni akbar tahun 2020. Tapi tertunda karena pandemi Covid-19,” kata Atmaji. Dijelaskan, panitia yang sebelumnya pernah terbentuk akan melanjutkan rencana program kerja.

Ketua Paguyuban MG Dwi Wahyu Atmaji dan Kepala SMAN 1 Nur Aziz

Adapun agenda reuni akbar MG, lanjutnya, disesuaikan dengan rencana lustrum SMAN 1. Adapun Kepala SMAN 1 Nur Aziz menyebutkan, pihak sekolah mendukung kegiatan reuni akbar nyang akan diadakan tahun 2025. “Semoga ada kebijakan baru sehingga kami bisa berpartisipasi,” kata Aziz.

Dirinya pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban MG. “Kami berharap, kegiatan MG dapat terus berlangsung. Kami yakin MG punya kontribusi bagi masyarakat Purworejo,” kata Aziz.

Terkait de Maji Ecopark, menurut Atmaji, merupakan kawasan terpadu yang dibangun untuk berbagai kegiatan. Selain masjid dua lantai yang dilengkapi aula yang telah selesai dibangun,Ā kawasan tersebut juga akan dilengkapi playground, meeting room, kolam renang, kafe, serta berbagai fasilitas outbond.

Selain bisa dimanfaatkan untuk kegiatan MG, Atmaji berharap de Maji Ecopark yang memiliki luas satu hektare itu bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta warga Purworejo, termasuk untuk kegiatan kesenian ataupun sosial. (Dia)

Loading

3 thoughts on “Alumni SMAN 1 Purworejo Gelar Halal bihalal Road to Reuni Akbar 2025

  1. Dulu, ketika reuni akbar & lustrum th ‘2015, kami membuat lagu khusus utk keperluan itu, tapi ….šŸ¤­
    #muspra bin #emanemanšŸ¤«

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *