Beranda » Jumlah Penumpang KA H+2 Lebaran Signifikan, Daop 5 Purwokerto Masih Sediakan Tiket

Jumlah Penumpang KA H+2 Lebaran Signifikan, Daop 5 Purwokerto Masih Sediakan Tiket

PURWOKERTO, Pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis (11/4), berdasarkan pantauan data KAI Daop 5 Purwokerto, jumlah penumpang berangkat menunjukkan kenaikan yang signifikan dibandingkan pada hari H Lebaran. Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 22.000 penumpang naik dari berbagai stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto atau mengalami kenaikan 88% dibandingkan pada hari H Lebaran yang tercatat hanya sebanyak 11.714 penumpang.

Manajer Humas Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih menyatakan, kondisi  ini menunjukkan bahwa karakteristik penumpang KA di wilayah Daop 5 akan tinggi pada saat arus balik. “Secara kumulatif mulai tanggal 31 Maret hingga 11 April 2024, Daop 5 Purwokerto telah memberangkatkan total sebanyak 125.000 penumpang,” ungkap Feni melalui siaran persnya pada Kamis (11/4).

Ia menyebutkan, penumpang yang turun atau datang di wilayah Daop 5 Purwokerto masih menunjukkan angka cukup tinggi, yakni tercatat pada H+2 Lebaran sebanyak 26.700 penumpang yang tiba di wilayah Daop 5 Purwokerto.

Jumlah tersebut menurut Feni, menunjukkan bahwa penumpang tiba atau datang masih tinggi sekitar 4% dibandingkan hari H Lebaran yaitu sebanyak 25.600 penumpang. “Dengan demikian, kumulatif penumpang turun di masa angkutan Lebaran 2024 dari tanggal 31 Maret sampai 11 April total sebanyak 260.000 penumpang,” imbuhnya.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Feni Rosida Saragih

Pantauan penjualan tiket Lebaran di Daop 5 Purwokerto bergerak naik mencapai 78,82% dengan ketersediaan tempat duduk sebanyak 27.351 seat. Feni menghimbau kepada pelanggan yang masih akan bepergian untuk libur Lebaran atau kembali ke tempat kerja untuk segera melakukan pemesanan tiket KA baik melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, serta melalui semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya yang telah bekerja sama dengan KAI.

Adapula fitur Connecting Train atau Kereta Sambungan yang dapat menjadi alternatif keberangkatan jika perjalanan KA yang diinginkan telah habis tiketnya.

“KAI terus berkomitmen menyediakan moda transportasi yang mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan untuk mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna,” pungkas Feni.

Apabila membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA Angkutan Lebaran 2024 juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *