Beranda » Raih  Piala Adipura Tahun 2023, Bupati Purworejo Gelar Syukuran Bersama 223 Petugas Kebersihan

Raih  Piala Adipura Tahun 2023, Bupati Purworejo Gelar Syukuran Bersama 223 Petugas Kebersihan

PURWOREJO, Usai memperoleh Piala Adipura Tahun 2023 Kategori Kabupaten Kecil, Bupati Purworejo Yuli Hastuti menggelar syukuran sekaligus buka puasa bersama 223 petugas kebersihan. Acara digelar di pendopo kabupaten pada Minggu (6/4) sore, dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan PertaniaPerikanan  (LHP) Wiyoto serta camat dan perwakilan sekolah yang menjadi titik pantau penilaian Adipura.

Sebagai tanda terima kasih, Bupati memberikan tali asih kepada 223 petugas kebersihan yang dinilai banyak berperan dalam pencapaian penghargaan bergengsi di bidang kebersihan dan keindahan suatu wilayah tersebut. Adapun Piala Adipura telah diterima bupati dari wakil presiden RI pada awal bulan Maret lalu.

“Atas nama Pemkab Purworejo maupun pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Purworejo, atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga kembali meraih prestasi Piala Adipura Tahun 2023 kategori kota/kabupaten kecil,” kata Bupati..

Secara khusus, dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas LHP yang dengan berbagai programnya mampu mendukung keberhasilan meraih Piala Adipura. Bupati pun memberikan penghargaan khusus kepada para penjaga kebersihan yang tak kenal lelah bekerja sejak pagi buta hingga malam menjelang. Hal itu dilakukan untuk memastikan kebersihan kota Purworejo.

Bupati Yuli Hastuti

“Mudah-mudahan dengan kerja keras dan kebersamaan semua komponen, Kabupaten Purworejo dapat terus mempertahankan penghargaan ini, sehingga dapat meraih Adipura Kencana. Lebih penting lagi, semangat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan harus terus kita pelihara dan tingkatkan di masa mendatang,” tandas Bupati.

Adapun Wiyoto kepada Purworejo News menyampaikan, ada 14 titik pantau yang menjadi lokasi penilaian Piala. Adipura. Yakni perumahan dan pemukiman menengah dan sederhana, jalan alteri, pasar, perkantoran, sekolah, pertokoan, rumah sakit, puskesmas, fasilitas pengolah sampah, tempat pembuangan akhir, serta Desa Proklim.

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga diberikan sertifikat untuk 32 lokasi titik pantau Adipura  yang telah berpartisipasi dan bekerja keras mengolah sampah di lingkungannya masing-masing. Wiyoto menandaskan, Piala Adipura terkahir diraih oleh Purworejo pada tahun 2018 dan 1997.

“Ini yang patut kita syukuri karena tidak semua kota/kabupaten bisa memperoleh penghargaan seperti ini,” pungkas Wiyoto. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *