Beranda » Antisipasi Kecurangan Takaran Jelang Lebaran, Satreskrim Polres Purworejo Sidak Belasan SPBU

Antisipasi Kecurangan Takaran Jelang Lebaran, Satreskrim Polres Purworejo Sidak Belasan SPBU

PURWOREJO, Tim Reskrim Polres Purworejo melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada Jumat (29/3). Sidak dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Catur Agus Yudo Praseno. Menurutnya, sidak dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU yang kerap terjadi saat libur panjang mudik lebaran.

Kasat Reskrim menjelaskan, sidak dilakukan ke sejumlah SPBU di wilayah hukum polres Purworejo. Pihaknya pun menerjunkan sejumlah personel saat menggelar patroli pengecekan takaran di seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Purworejo.

Diantaranya dilakukan di SPBU Kledung Kradenan, Boro, Jogoresan, Jatimalang,  Kentengrejo, Andong, Grabag, Kutoarjo,  Batoh, Lugosobo, dan Suronegaran.

Anggota Satreskrim saat melakukan pengecekan

“Dari hasil penyelidikan tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal lain yang merugikan konsumen. Mesin cor BBM  rata-rata dalam kondisi baik dan normal, sementara stok BBM juga terjamin saat dilakukan pemeriksaan,” jelas Catur.

Ia menyebutkan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sehingga tercipta kondusivitas di bulan Ramadan dan saat libur panjang mudik Lebaran 1445 H.

“Saat pengecekan kami juga mengedukasi  secara dialogis dan humanis terhadap petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam melayani konsumen atau pembeli BBM,” pungkas Kasat Reskrim. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *