Beranda » Tiket Lebaran 2024 Keberangkatan Daop 5 Purwokerto Masih Tersedia, Ini Caranya Pesan

Tiket Lebaran 2024 Keberangkatan Daop 5 Purwokerto Masih Tersedia, Ini Caranya Pesan

PURWOKERTO, Sebanyak 257.104 tiket kereta api disiapkan oleh Daop 5 Purwokerto untuk melayani penumpang KA selama 22 hari masa angkutan mudik Lebaran 2024. Ribuan tiket yang tersedia tersebut sudah dapat dipesan sejak 15 Februari 2024 yang lalu. Bahkan untuk KA Tambahan Lebaran sudah dapat dipesan dari 6 Maret 2024. Dari data yang dihimpun masih tersedia jumlah tiket yang cukup banyak, sehingga memungkinkan masyarakat  memesan tiket untuk merencanakan perjalanan dengan baik.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih menyebutkan, data penjualan tiket di Daop 5 Purwokerto menunjukkan, hingga Minggu (10/3) sebanyak 135.500 tiket Lebaran telah dipesan atau 52,7% dari total tiket yang tersedia. Angka tersebut akan meningkat mengingat penjualan tiket terus berlangsung khususnya saat memasuki Bulan Ramadan atau mendekati Hari Raya Lebaran.

“Masyarakat dapat membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, serta melalui semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya yang telah bekerja sama dengan KAI,” jelas Feni.

para calon penumpang di stasiun

Sementara, dari KA-KA pemberangkatan awal Daop 5 Purwokerto yang menunjukkan rata-rata penjualan telah mencapai 82% adalah KA Wijayakusuma relasi dari Stasiun Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang Banyuwangi. Disusul KA Serayu Pagi relasi dari Stasiun Purwokerto-Kiaracondong- Pasarsenen sebesar 73%, dan diikuti KA Serayu Sore yang telah mencapai penjualan rata-rata sebanyak 68%.

“Daop 5 Purwokerto juga mengimbau masyarakat agar menghindari membeli tiket KA melalui pihak-pihak yang membebankan tambahan bea yang tidak wajar. Masyarakat diharapkan selalu berhati-hati dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momen penjualan tiket Lebaran,” pesan Feni.

Ditegaskannya, untuk informasi lebih lanjut terkait KA, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *