Beranda » 122 Perenang SD hingga SMA Ikuti Popda Purworejo Cabor Renang

122 Perenang SD hingga SMA Ikuti Popda Purworejo Cabor Renang

PURWOREJO, Cabor Renang Popda 2024 diikuti oleh 122 peserta dari SD hingga SMA. Untuk tingkat SD/ MI diikuti oleh 66 putra-putri dari 15 kecamatan. Tingkat SMP diikuti oleh 33 peserta putra- putri, dan SMA 23 peserta.

Di Kabupaten Purworejo renang merupakan salah cabor yang banyak peminatnya. Terbukti ada 66 peserta tingkat SD yang mengikuti  gelaran Popda 2024. Mayoritas dari mereka sudah punya klub, bahkan sudah ada yang mencapai tingkat nasional untuk level kelompok umur. 

Belum lama ini Purworejo mengirimkan salah seorang  atlet pemulanya di Kejuaraan KONI yang diselenggarakan di Bekasi dan Jakarta, yakni M. Athif, siswa kelas 3 SD KUB Muhamadiyah Purworejo. Ternyata dia mampu mempersembahkan medali, baik emas maupun perak, bahkan menjadi Best Siwimer.

Di ajang Popda Athif yang ikut klub BSC Purworejo dan turun di dua nomor juga mampu bersaing dengan rekan-rekanya yang lebih senior. Sekali lagi dia mampu membuat persaingan semakin ketat dengan finish di peringkat dua nomor gaya dada putra tingkat SD.

Sementara Ketua PRSI Cabang Kabupaten Purworejo Netra Sakti mengapresiasi pembinaan cabor renang di level pemula. Dia bangga akan prestasi yang diukir oleh salah satu perenang asal Purworejo di kancah nasional. “Kami bangga sekaligus salut akan perjuangan seorang Athif. Atas dukungan sang ayah dan pelatih, kini dia menjelma jadi perenang handal di tingkat pemula.  Diharapkan dengan keberhasilannya di tingkat nasional dapat menjadi pemicu semangat para peserta cabor renang di Popda ini,” ungkapnya.

Pada Popda cabor renang kali ini, persaingan antar atlet semakin tampak saat berlaga. Atlet- atlet pemula semakin antusias dan semangat mengikuti lomba yang diadakan di Kolam renang Artatirta pada Kamis (7/3) tersebut. Hal iti menunjukkan bahwa cabor renang berkembang cukup pesat diwilayah kabupaten Purworejo.

Hal itu bisa dilihat dari peserta tingkat SD yang mewakili kecamatan masing-masing, persaingan mereka cukup ketat. Mereka pun sudah mampu bersaing dengan perkembangan sangat signifikan.

Cabor Renang Popda 2024 mempertandingkan delapan nomor lomba. Yakni gaya bebas, kupu- kupu, punggung, dan dada masing-masing 50 dan 100 meter. Berikut juara di perolehan juara dari tingkat SD – SMA/SMK/MA:

Kategori SD

Kategori SMP dan SMA (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *