Beranda » Ikuti Kejuaraan Nasional di Madura, Pesilat Cilik Asal Purworejo Faiz Saifulloh Sabet 2 Medali Emas

Ikuti Kejuaraan Nasional di Madura, Pesilat Cilik Asal Purworejo Faiz Saifulloh Sabet 2 Medali Emas

PURWOREJO, Jagoan silat cilik kembali beraksi. Ya, Faiz Saifulloh, bocah kelas 2 SDN Jati Bener kembali mengikuti turnamen pencak silat tingkat nasional. Kali ini Faiz menjajal kejuaraan Madura Raya 57 Pencak Silat National Competition yang diselenggarakan di GOR RP Moeh Noer Universitas Trimo Joyo Madura. Dalam kejuaraan yang dihelat dua hari yakni Sabtu dan Minggu (2-3/3) itu, Faiz berhasil menyabet dua medali emas sekaligus, yakni Kategori Kelas Seni  Solo dan Tanding atau Laga.

Pelatih sekaligus ayah Faiz yakni H. Muslimin kepada Purworejo News menjelaskan, kejuaraan nasional memperebutkan Piala Kemenpora kali ini diikuti 760 peserta yang merupakan pelajar tingkat SD hingga SLTA dan juga mahasiswa se-Indonesia. “Babak final laga, Faiz ketemu dengan pesilat dari Surabaya, Alhamdulillah menang,” tutur Muslimin pada Senin (4/3).

Usai bertanding, Faiz pun memborong celurit khas Madura dari berbagai ukuran dari yang terkecil hingga terbesar. Ternyata clurit itupun bisa digunakan untuk berlatih saat bertanding di kelas Seni Solo.

Faiz dengan pakaian khas Madura

Setelah mengikuti kejuaraan di Madura, Faiz sudah bersiap ikut event berikutnya. Pada hari Jumat dan Sabtu mendatang (8-9/3), Faiz akan kembali berlaga dengan mengikuti Kejuaraan Diponegoro Championship di GOR Samapta Magelang. Lalu setelah Idul Fitri, tepatnya tanggal 11 dan 12 Mei Faiz akan mengikuti kejuaraan Jakarta Championship 2.

Muslimin berharap, mental dan semangat Faiz bisa terus terasah dengan mengikuti berbagai event pertandingan di luar daerah. Keinginannya, kata Muslimin yakni mengikuti kejuaraan pencak silat di luar negeri.

“Pokoknya kalau anaknya karep, kami akan menuruti dan mengikuti selama itu positif dan dapat membawa manfaat. Tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga dapat membawa nama Purworejo ke luar daerah melalui pencak silat,” ungkap Muslimin. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *