Beranda » TKW Lansia Asal Purworejo Meninggal di Hongkong, Bupati Takziah dan Serahkan Bantuan

TKW Lansia Asal Purworejo Meninggal di Hongkong, Bupati Takziah dan Serahkan Bantuan

PURWODADI, Bupati Purworejo Yuli Hastuti bertakziah sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga tenaga kerja wanita (TKW) Suminah binti Kartomiharjo (67) yang meninggal di Hongkong karena sakit. Penyerahan bantuan dilakukan di rumah duka Suminah binti Kartomiharjo, RT 002/RW 01 Desa Purwodadi pada Minggu (21/1). Bantuan berasal dari Pemkab Purworejo bekerja sama dengan Bank Jateng dan bantuan Baznas.

Anak ketiga Suminah yakni Ari Bagus Panuntun menceritakan, ibunya menjadi TKW di Hongkong selama 20 tahun. Menurut keterangannya, terakhir Suminah pulang ke Indonesia saat menikahkan kakak Ari pada tahun 2017. Ari menambahkan, ibunya meninggal karena sakit pneumonia.

Menurut keterangan Kepala Desa Purwodadi, Sarwanto, Suminah meninggalkan tiga anak dan enam cucu. Jenazah almarhjmah tiba di Indonesia pada tanggal 20 Januari melalui bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pukul 13.20 dan sampai ke rumah duka pukul 23.30 WIB. “Jenazah dimakamkan di Pemakaman Rawon Desa Purwodadi. Dari rumah duka kurang lebih 300 meter,” terangnya.

Jenazah Suminah saat hendak dimakamkan

Saat takziah, Bupati menyampaikan rasa belasungkawa dan mendoakan almarhumah, serta keluarga yang ditinggalkan. “Saya ikut berbelasungkawa dan hanya bisa mendoakan, semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga diberikan keikhlasan,” ucapnya .

Dalam kesempatan tersebut pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bupati Purworejo beserta jajarannya berkunjung ke rumah duka dan memberikan bantuan berupa uang tunai.

Saat takziah, bupati didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama, Kepala DinsosdaldukKB Ahmad Jaenudin, Kepala Dinperintransnaker Hadi Pranoto, dan Forkopimcam Purwodadi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *