Beranda » Partai Golkar Purworejo Targetkan Minimal 9 Kursi di Pileg 2024, Ini Alasannya

Partai Golkar Purworejo Targetkan Minimal 9 Kursi di Pileg 2024, Ini Alasannya

PURWOREJO, DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo menargetkan perolehan 12 kursi anggota DPRD pada Pemilu tahun ini. Atau paling tidak minimal memperoleh sembilan kursi dewan agar dapat mengajukan sendiri bupati periode 2024-2029. “Kita sekarang sudah punya bupati sendiri, maka diharapkan pada masa selanjutnya juga bisa,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Imam Teguh Purnomo (Iim) pada acara Pendidikan Politik Rapat Koordinasi Pimdes (rakordes) DPD Golkar Kabupaten Purworejo, Jumat (19/1).

Acara yang diadakan di Ganeca Convention Center itu dihadiri oleh Ketua DPD Yuli Hastuti, ketua harian yang juga caleg DPR RI Kelik Susilo Wardani, serta ratusan pengurus partai tingkat desa. Lebih lanjut, di hadapan peserta rakordes Iim mengungkapkan, meski tidak mudah tapi diharapkan semua bekerja kersa untuk mencapai target yang ditetapkan dari tingkat provinsi tersebut.

“Ini merupakan event yang tepat karena sebagai kader Golkar kita diuji apakah bisa menenangkan pertarungan Golkar di pileg maupun pilpres,” lanjutnya. Iim juga menyinggung dukungan Partai Golkar kepada paslon nomor 2 Prabowo Gibran yang diharapkan menang satu putaran.

Ditambahkannya, berdasarkan survei perolehan suara Pranowo Gibran berada di angka 49%. Itu artinya kurang 2% untuk dapat menang satu putaran. Iim optimistis masih ada waktu untuk memenangkan satu putaran hingga menjelang pelaksanaan pilpres. “Di sini kita diuji apakah bisa memenangkan pertarungan di pileg dan pilpres,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti

Di sisi lain, Yuli Hastuti mengintruksikan kepada seluruh ornamen partai Golkar agar membangun soliditas untuk mengawal dan mengamankan calon pemilih Partai Golkar dari rumah sampai TPS-nya masing-masing.

“Juga menjalin kerja sama dengan TPD untuk memenangkan capres-cawapres Prabowo- Gibran. Sukses kita akan menjadi pedoman pada pilkada serentak tahun 2024 nanti,” jelas Yuli.

Ditandaskannya bahwa Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto telah mengintruksikan semua anggota partai untuk menaikkan perolehan suara Golkar di semua tingkat. “Semua kader wajib mensosialisasikan capres cawapres yang diusung Partai Golkar,” tandas Yuli.

Para peserta rakordes juga menggaungkan yel-yel Prabowo Gibran menang satu putaran. Mereka juga mendapatkan pembekalan terkait tata cara pemilihan yang akan berlangsung tanggal 14 Februari mendatang. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *