Beranda » Puluhan Elemen Masyarakat Dukung Polres Purworejo Deklarasi Zero Knalpot Brong

Puluhan Elemen Masyarakat Dukung Polres Purworejo Deklarasi Zero Knalpot Brong

PURWOREJO, Sebagai bentuk komitmen zero knalpot brong di wilayah hukum Kabupaten Purworejo, ratusan anggota elemen masyarakat serta unsur TNI dan Polri mengikuti acara deklarasi serentak yang diadakan didepan Kantor Setda Jalan Proklamasi Purworejo pada Minggu (14/1).

Deklarasi Serentak Jateng Knalpot Brong Polres Purworejo itu juga dihadiri KPU, Bawaslu, komunitas motor dan mobil, Dinas Perhubungan, tokoh masyarakat dan tokoh agama (tomas tiga), perguruan tinggi se-Kabupaten Purworejo, mahasiswa, pelajar hingga perwakilan partai politik dalam wujudkan Jateng Zero Knalpot Brong di Kabupaten Purworejo.

Acara deklarasi yang diadakan serentak di seluruh jajaran Polres Jawa Tengah itu selain. berupa pengucapan yel-yel, juga diitandai dengan penandatanganan bersama. Kapolres Purworejo diwakili Waka Polres Kompol Fadli.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo melalui Waka Polres menyampaikan, Jateng Zero Knalpot Brong perlu diwujudkan. Hal itu karena knalpot brong selain membuat bising juga menganggu ketentraman, karena saat ini semua masyarakat sedang menghadapi Pemilu 2024, termasuk di Kabupaten Purworejo.

Di Purworejo, kata Fadli, personel Polres berhasil menyita ribuan knalpot Brong selama masa penertiban. Bila ada masyarakat yang ingin mengambil motor mereka yang ditahan akibat knalpot brong yakni dengan membawa knalpot standar.

Waka Polres Purworejo Kompol Fadli

“Jadi untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 perlu adanya deklarasi bersama sehingga kelak ini menjadi awal masyarakat Kabupaten Purworejo lebih disiplin dalam berlalu lintas maupun saat berkendara” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan bagi anggota jajaran Polres Purworejo untuk memberikan contoh dengan tidak ikut ikutan mengubah kendaraan dan menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

“Adanya Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong menjadikan Pemilu 2024 di Kabupaten Purworejo damai tanpa ada pergesekan akibat suara bising knalpot brong yang sangat memekakkan telinga,” tegasnya.

Disebutkan, Forkompinda Kabupaten Purworejo. bersama tomas toga serta elemen masyarakat sangat mendukung dan siap bersinergi dengan jajaran Polres maupun TNI guna turut mewujudkan Purworejo Zero Knalpot Brong. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *