Beranda » Tutup Tahun 2023, UM Purworejo Gelar Pra Mubes Bentuk Ikatan Alumni dan Rencana Reuni

Tutup Tahun 2023, UM Purworejo Gelar Pra Mubes Bentuk Ikatan Alumni dan Rencana Reuni

PURWOREJO, Sejak Berbetuk IKIP tahun 1965 hingga berubah menjadi universitas pada tahun 1999, Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo hingga kini belum memiliki ikatan alumni. Hal tersebut mendasari diadakannya Pra musyawarah Besar (mubes) Alumni UM Purworejo yang salah satu agendanya yakni pembentukan ikatan alumni. Pra mubes yang diadakan di Aula Kampus pada Sabtu (30/12) itu dihadiri sekitar 50 orang, termasuk alumni IKIP, yakni mereka yang lulus sebelum tahun 2000, serta perwakilan tiap angkatan.

Rektor UM Purworejo saat ini yang juga alumni, Teguh Wibowo menyampaikan bahwa peran alumni sangat urgen. Hal itu karena banyaknya alumni yang terserap di dunia kerja. Menurutnya, alumni memiliki peran mengembangkan kampus terutama dalam penjaringan mahasiswa baru.

Teguh yang merupakan rektor ketujuh UM Purworejo membeberkan perkembangan kampus yang sangat pesat. Disebutkan bahwa UM Purworejo rencananya akan membangun ruko yang bahkan sudah banyak dipesan oleh calon pembeli. Hal tersebut, menurutnya, adalah untuk mendapatkan income lain selain dari mahasiswa.

Selain itu juga rencana pengembangan kampus 4 di Loano yang akan digunakan untuk asrama mahasiswa dan Islamic Center. Asrama mahasiswa itu penting, menurut Teguh, karena jumlah mahasiswa baru yang jumlahnya lebih dari 1.000 orang. Tak hanya itu, UMP juga berencana membangun kampus di dekat bandara YIA.

Rektor UM Purworejo yang juga alumni saat menyampaikan sambutan


Teguh berharap para alumni dapat melakukan kolaborasi dengan pihak kampus berupa soft skill yang dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa. Selain itu dirinya sangat mendukung dibentuknya pengurus ikatan alumni. “Kami sudah menyediakan ruangan khusus untuk pengurus ikatan alumni di kampus ini, ruangannya ber-AC. Termasuk AD ART-nya juga sudah siap” ucapnya.

Lebih lanjut Teguh menyatakan agar kegiatan musyawarah besar dapat dilaksanakan pada tanggal 5 Syawal 1445 H mendatang, atau lima hari setelah hari raya idul fitri.

Adapun Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Muhamad Hamidi yang juga alumni IKIP Muhamadiyah menyatakan, saat ini UM Purworejo memiliki 40 doktor, 10 diantaranya merupakan alumni yang kembali ke almamater. Dirinya juga mensupport kegiatan musyawarah besar yang akan digelar bulan Syawal mendatang.

Dalam pra mubes, selain membahas AD ART, juga dibentuk struktur organisasi untuk persiapan musyawarah besar. Juga tentang tata tertib mubes untuk mengesahkan pembentukan ikatan alumni, dan program kerja, kepengurusan dan kepanitiaan mubes. (Dia)

Loading

3 thoughts on “Tutup Tahun 2023, UM Purworejo Gelar Pra Mubes Bentuk Ikatan Alumni dan Rencana Reuni

  1. Mantap… Semakin Jaya UMPWR..dengan terbentuknya Ikatan Alumni akan semakin erat persaudaraan kita semakin erat rasa memiliki. Lanjutkan sesuai rencana, semoga lancar. Amin amin YRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *