Beranda » Hari Keempat Pelaksanaan Angkutan Nataru, Daop 5 Purwokerto Catat 55.000 Penumpang KA

Hari Keempat Pelaksanaan Angkutan Nataru, Daop 5 Purwokerto Catat 55.000 Penumpang KA

KUTOARJO, PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto mencatat tingginya antusiasme masyarakat untuk berlibur di puncak libur Natal dan akhir tahun 2023. Hingga berita ini diturunkan yakni pada Minggu (24/12), selama empat hari pelaksanaan angkutan Nataru tercatat sebanyak 55.000 penumpang diberangkatkan dari stasiun keberangkatan Daop 5 Purwokerto. Selain itu juga sebanyak 63.883 penumpang turun atau datang di stasiun wilayah Daop 5 Purwokerto.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih dalam rilisnya menyebutkan, untuk pantauan Tempat Duduk (TD) hingga 24 Desember terjual kelas eksekutif sebanyak 18.159 dari total TD 40.464 atau 45%, kelas bisnis 10.231 dari total TD 17.676 atau 58%, dan kelas ekonomi terjual 91.900 dari total 113.472 TD atau 81%. Sehingga, secara total sebanyak 120.290 TD telah terjual dari total TD sebanyak 171.612 atau 70%.

“Ini akan terus bertambah karena pembelian tiket masih berjalan selama masa libur Nataru. KAI Daop 5 Purwokerto mengimbau masyarakat yang ingin bepergian pasa libur natal dan tahun baru ini untuk segera merencanakan perjalanan dengan memesan tiket KA di aplikasi Access by KAI, web kai.id, atau channel resmi mitra KAI lainnya,” lanjut Feni.

Sementara itu, guna memberikan pelayanan yang makin praktis kepada para pelanggan selama momen libur Nataru, KAI Daop 5 Purwokerto telah menambah layanan Face Recognition Boarding Gate di pintu masuk stasiun yang melalui skybridge di Gedung Baru Stasiun Purwokerto. Terdapat empat unit face recognition yang sudah difungsikan.

Face Recognition Boarding Gate

Face Recognition Boarding Gate merupakan fasilitas layanan boarding pada area pemeriksaan tiket yang dilengkapi dengan kamera yang berfungsi untuk mengidentifikasi dan memvalidasi identitas seseorang melalui pindai wajah yang datanya sudah diintegrasikan dengan data tiket kereta milik penumpang yang ada pada sistem boarding KAI. Pelanggan yang melakukan boarding melalui Face Recognition Gate tidak perlu lagi menunjukkan KTP atau bukti print tiket.

Selain itu, KAI Daop 5 juga mengimbau kepada seluruh pelanggan agar memakai masker dan menjaga kebersihan dengan cara rutin mencuci tangan, menggunakan sanitizer dan patuh terhadap protokol kesehatan lainnya. KAI Daop 5 Purwokerto terus berkomitmen untuk menyediakan jasa layanan transportasi yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan untuk menciptakan “Transportasi Aman, Liburan Nyaman”.

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *