Beranda ยป Kembali Berlaga, Faiz Saefullah Peroleh Medali Emas Kejurnas Pencak Silat Pelajar di Jakarta

Kembali Berlaga, Faiz Saefullah Peroleh Medali Emas Kejurnas Pencak Silat Pelajar di Jakarta

PURWOREJO, Faiz Saefullah, pesilat cilik asal Desa Jati Kecamatan Bener kembali menambah pundi-pundi medali emasnya. Kali ini melalui kejurnas Pencak Silat Tingkat Pelajar Tahun 2023, Faiz kembali membawa pulang medali emas setelah meraih Juara 1 Kategori Tanding Usia Dini Putra. Kejurnas digelar di TMII tanggal 19-21 Desember 2023.

Pelatih sekaligus orang tua Faiz yakni H. Muslimin kepada Purworejo News mengatakan, kejuaraan pencak silat kali ini diikuti ratusan peserta pelajar dari seluruh Indonesia. Kejurnas memperebutkan Piala Pengurus Besar IPSI yang diketuai oleh Prabowo Subianto.

Seperti biasanya pula, Faiz kembali didapuk untuk menunjukkan kebolehannya berseni pencak silat dengan jurus-jurusnya pada acara pembukaan, diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Faiz lanjut ikut kejurnas di Bandung

Muslimin menjelaskan, setelah mengikuti kejurnas di TMII, Faiz langsung menuju Bandung untuk mengikuti Kejuaraan yang digelar di UPI. Yakni Bandung Lautan Api (BLA) 5. Kejuaraan digelar mulai tanggal 22 hingga 24 Desember.

“Faiz sudah mengikuti kejuaraan BLA sejak pertama kali di GOR Citra Arena, serta BLA 2, 3, dan 4 di GOR ITB,” ujar Muslimin. Di event kejurnas BLA, Faiz juga kembali diminta untuk menampilkan kebolehannya pada acara pembukaan


Muslimin berharap Faiz dapat kembali meraih juara setelah mengikuti kejurnas di TMII Jakarta. “Ya sambil mengisi liburan yang bermanfaat dan dapat menambah pengalaman bertanding, sekaligus mengasah mental,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *