Beranda » Gedung Kesenian WR Soepratman Purworejo Selesai Direhab, Masyarakat Bisa Manfaatkan untuk Aneka Kegiatan

Gedung Kesenian WR Soepratman Purworejo Selesai Direhab, Masyarakat Bisa Manfaatkan untuk Aneka Kegiatan

PURWOREJO, Selubung yang menutupi area Gedung Kesenian WR Soepratman Purworejo telah dibuka beberapa hari lalu, seiring dengan selesainya renovasi bangunan yang menelan dana APBD senilai Rp. 1.723.726.000. Renovasi gedung yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo Purworejo tersebut selesai dikerjakan pada tanggal 11 Desember atau tepat waktu dari 90 hari kalender kerja.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Renovasi Gedung Kesenian, Dyah Woro Setyaningsih mengungkapkan hal tersebut kepada Purworejo News pada Selasa (19/12). Woro menambahkan, renovasi gedung dikerjakan oleh developer lokal yakni CV. Konstruksi Jaya Utama Mandiri yang beralamat di Tritis Kidul RT 03 RW 01 Desa Sucenjurutengah Kecamatan Bayan.

Ditambahkannya, anggaran senilai Rp 1,7 miliar itu digunakan untuk pekerjaan atap, lantai, backdrop, lampu/elektrikal, paving halaman samping, pengecatan interior dan eksterior, serta plafonisasi lanjutan.

PPK Rehab Gedung Kesenian, Dyah Woro Setyaningsih

Woro menyebutkan, dengan direhabnya Gedung Kesenian WR Soepratman, Purworejo kini punya tempat yang representatif untuk kegiatan seni budaya dan kegiatan komersil. Masyarakat pun bisa memanfaatkannya untuk menggelar berbagai kegiatan seni budaya dan lainnya.

“Gedung kesenian ini termasuk salah satu sumber PAD Kabupaten Purworejo yang disewakan dan bisa menampung sekitar 400 orang untuk kegiatan indoor,” jelas Woro.

Meski demikian pihaknya belum bisa menyebutkan nilai sewa gedung karena belum dikoordinasikan dengan BPKPAD. “Segera kami informasikan setelah koordinasi dengan BPKPAD,” pungkas Woro. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *