Beranda » Gelar Karya Akhir Semester, Puluhan Batik Jumputan Buatan Siswa SMPN 18 Purworejo Dipamerkan

Gelar Karya Akhir Semester, Puluhan Batik Jumputan Buatan Siswa SMPN 18 Purworejo Dipamerkan

KEMIRI, Mengakhiri semester ganjil 2023/2024 SMPN 18 Purworejo mengadakan berbagai kegiatan. Dengan menggandeng Smartfren, diadakan kegiatan berupa sosialisasi dan lomba. Yakni sosialisasi penggunaan gadget dan sosial media secara bijak yang diikuti oleh siswa kelas 8 pada Selasa (12/12). Lalu lomba pembuatan video konten kreatif diikuti seluruh siswa.

Juga mengikuti Kejuaraan SMK Saga ekspo dengan mendapat juara 1 voli putra dan putri yang diikuti oleh 18 sekolah. Beberapa siswa SMPN 18 bahkan mendapat predikat the best yakni Rio (best spiker putra), Bagas (best tosser putra), Reva (best spiker putri), dan Arista (best tosser putri).

Hal tersebut disampaikan Kepala SMPN 18 Nurhayati kepada Purworejo News pada Sabtu (16/12). Ditambahkannya, siswa kelas 7 dan 8 juga diajari cara pembuatan batik jumputan. Selain itu pengolahan produk peternakan dan perikanan serta berbagai macam minuman oleh kelas 9.

Market Day, siswa berjualan produk makanan minuman dan kerajinan tangan

Sebagai puncaknya, para siswa menggelar karya mereka dalam market day yang diadakan pada Sabtu (16 /12). Puluhan batik jumputan karya siswa pun dipamerkan dan dijual pada acara market day.

Termasuk juga aneka olahan produk peternakan dan perikanan. Acara tersebut dihadiri oleh para wali siswa yang sekaligus mengambil laporan hasil belajar semester ganjil.

Nurhayati mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk mengisi acara paska PAS/PSAS juga sebagai sarana edukasi kepada siswa dalam memanfaatkan gadget agar lebih bijak dan terarah. “Selain itu juga untuk menanamkan jiwa Wira usaha agar nantinya siswa lebih mandiri,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *