Beranda » DKPP Purworejo Gelar Rumah Pangan Kita Setiap Jumat, Diharapkan Mampu Kendalikan Inflasi

DKPP Purworejo Gelar Rumah Pangan Kita Setiap Jumat, Diharapkan Mampu Kendalikan Inflasi

PURWOREJO, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Purworejo melaunching Rumah Pangan Kita (RPK) pada Jumat (15/12). RPK merupakan sebuah toko penjualan pangan pokok untuk masyarakat. Kegiatan dilangsungkan di halaman kantor DKPP, dibuka oleh Kepala DKPP Hadi Sadsila.

Ditemui Purworejo News, Kabid Ketahanan Pangan DKPP Tri Astuti menyampaikan, tujuan digelar RPK adalah menyediakan bahan pangan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat. Selain itu juga diharapkan dapat menjadi pengendali inflasi.

Dalam penyediaan barang bahan pokoknya, DKPP berkolaborasi dengan Bulog, Gapoktan, dan distributor. “Sesuai ekspektasi, banyak vendor yang terlibat,” kata Tri Astuti. Dikatakan, penjualan di hari pertama cukup sukses, meskipun dirasa masih kurang promosi.

Aneka kebutuhan sembako dijual di RMK

Promosi dilakukan melalui leaflet dan story WhatsApp. “Promosi hanya satu hari, masyarakat banyak yang belum tahu,” tambahnya.

RPK rencana akan rutin dibuka setiap hari Jumat mulai pukul 08.00. Adapun produk yang dijual yakni minyak goreng, gula pasir, beras, telur ayam, tepung, mie, bawang-bawangan, tumbar, kemiri, merica, dan cabai. Produk yang disediakan oleh DKPP yaitu Minyak Goreng Minyakita sebanyak 120 liter, Gula Pasir Manskita 120 kg, Beras SPHP 1000 kg, dan telur ayam 500 kg.

Tri Astuti berharap RPK dapat menjadi toko pengendali yang menyediakan harga pangan yang terjangkau oleh masyarakat. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *