Beranda » Ringankan Beban Masyarakat, Pewarta Purworejo Gelar Baksos Bersama Pemkab dan Bank Jateng

Ringankan Beban Masyarakat, Pewarta Purworejo Gelar Baksos Bersama Pemkab dan Bank Jateng

PURWOREJO, Pewarta Purworejo bersama dengan Pemkab dan Bank Jateng Cabang Purworejo menggelar bakti sosial untuk masyarakat kurang mampu dan anak yatim pada Jumat (15/12). Bantuan berupa paket sembako, produk UMKM dan sejumlah uang diberikan di beberapa wilayah di Kabupaten Purworejo. Hadir bersama Pewarta, Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Staf Ahli Bupati Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan politik Triwahyuni Wulansari, Asisten Sekda 3 Nancy Megawati Hadisusilo, Kepala Dinas Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno, Kabag Kesra Drs Fatturokhman, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi, Camat Loano Andang Nugerahatara, dan perwakilan dari Bank Jateng.

Bantuan diserahkan langsung oleh Yuli Hastuti dan Ketua Pewarta Purworejo, Daniel Raja Here di dua lokasi yaitu Dusun Sembuh Desa Kebon Gunung Kecamatan Loano juga di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah Kaligesing. Selain itu, bantuan juga diserahkan oleh perwakilan pengurus Pewarta kepada anak yatim dan dhuafa di Kelurahan Kledung Karangdalem Kecamatan Banyuurip.

Ketua Pewarta Purworejo menyebut aksi sosial kali ini menjadi program kerja bidang sosial dan kerja sama yakni Pers Bermanfaat bagi Masyarakat sekaligus menjadi tindak lanjut Pengukuhan Pengurus Pewarta Purworejo Periode Tahun 2023-2026. Selain untuk meringankan beban sebagian masyarakat, kolaborasi kali ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap pengembangan produk UMKM lokal mengingat sebagian bantuan yang disalurkan merupakan produk UMKM Purworejo.

Bupati menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Panti Muhammadiyah


“Kolaborasi yang kita bangun ini bertujuan untuk turut meringankan beban sebagian masyarakat, khususnya menjelang peringatan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang memang biasanya harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan,” kata Daniel.

Berbeda dari aksi kepedulian biasanya, kali ini sebagian isi dari paket bantuan yang disalurkan merupakan produk-produk UMKM lokal, seperti beras, kecap, kopi, dan makanan olahan khas Purworejo. Hal itu selaras dengan tema yang diangkat yakni Kolaborasi Berbagi, Dukung UMKM Naik Kelas dan Berkembang.

“Memang jumlahnya tidak seberapa dan belum semuanya produk lokal Purworejo, tapi setidaknya ini menjadi bentuk dukungan sekaligus ajakan bagi masyarakat untuk turut nglarisi produk UMKM Purworejo,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Yuli Hastuti menyampaikan kegiatan ini selaras dengan program pemerintahan yang akan dijalankan ke depan, yakni mengentaskan kemiskinan. “Program tersebut dijalankan untuk menyelesaikan visi misi yang belum tuntas,” kata Yuli saat penyerahan bantuan di Dusun Sembuh.

Bupati bersama Pewarta Purworejo

Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bupati juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjalankan kegiatan serupa guna membantu pengentasan kemiskinan.

“Ini tanda tresna pemerintah kepada masyarakat, semoga bisa bermanfaat,” ungkapnya. Sementara itu, Kepala Asrama Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah Kaligesing, Hj Arifatul Aeni menyampaikan apresiasinya terhadap aksi kolaborasi antara Pewarta Purworejo dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Bank Jateng Cabang.

Menurutnya, perhatian yang diberikan sekaligus menguatkan persepsi masyarakat bahwa pers atau media tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat menyangkut soal pemberitaan. Lebih dari itu, pers dengan segala potensinya dapat menjadi motor penggerak kepedulian dan kemanusiaan.

“Alhamdulillah, Barakallah. Kami sangat berterima kasih. Rasa terima kasih kami tak terhingga, tidak kami sangka kalau Ibu Bupati satu rombongan berkunjung ke sini. Semoga menjadi berkah bagi Ibu Bupati satu rombongan dan berkah bagi anak- anak panti asuhan di sini,” katanya. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *