Beranda » Digelar di Tengah Hutan Pinus, Bazar Durian Jati Tawarkan Harga Mulai Rp 5 Ribu

Digelar di Tengah Hutan Pinus, Bazar Durian Jati Tawarkan Harga Mulai Rp 5 Ribu

BENER, Ada yang berbeda dengan bazar durian yang akan digelar di Desa Jati Kecamatan Bener pada Sabtu – Minggu (2-3/12) mendatang. Bila biasanya acara yang mengundang keramaian diadakan di lapangan atau aula yang luas, maka Bazar Durian Jati akan dihelat di tengah belantara hutan pinus Paglak di Dusun Jangkang, berdekatan dengan obwis Bukit Sikepel di Kecamatan Bener.

Pada Bazar Durian Jati nanti akan digelontorkan ratusan durian unggulan desa tersebut mulai harga Rp 5 ribu sampai Rp 40 ribu. “Semuanya dijamin durian Jawa asli yang dihasilkan dari pohon-pohon berumur ratusan tahun,” kata ketua panitia, Bayu Zakaria kepada Purworejo News, Rabu (29/11).

Ia pun menjelaskan keistimewaan durian Jati. Yakni rasanya yang legit, 100% organik, dan dijamin matang pohon. “Ini keunggulan durian dari desa kami, sama sekali tidak terkena pupuk kimia, dari mulai bunga sampai matang. Juga buahnya dijamin matang dan jatuh dari pohon, bukan diperam,” ucap Bayu berpromosi.

Bayu Zakaria dan Netra Asmara Sakti di tengah hutan pinus lokasi bazar durian

Meski puncak musim durian telah berlalu namun Bayu menjamin buah berduri yang akan dijual nantinya asli dari Desa Jati dengan rasa dan aroma menggoda.

Tak hanya berisi stand durian, pada bazar nanti juga akan dipamerkan puluhan produk UMKM Khas Desa Jati. Berupa kulineran makanan, minuman, kerajinan, serta hasil budidaya pertanian masyarakat sekitar sebanyak 32 stand. Panitia juga menyediakan stand untuk PKL.

“Pada Sabtu pagi akan ada senam massal lalu pada malam harinya yaitu Malam Minggu ada hiburan Lengger Mustikengrat sampai pukul 23.00. Kalau Sabtu pagi mulai pukul 09.00, sedangkan Minggu pukul 08.00 sampai sore hari,” imbuh Bayu.

Durian Jati yang akan dijual pada bazar Sabtu dan Minggu ini

Ditegaskan bahwa bazar tersebut diadakan untuk mendukung desa wisata, mengenalkan Desa Jati sebagai salah satu desa penghasil durian di Purworejo utara. Selain itu juga untuk mendukung UMKM dan ekonomi kreatif lainnya.

Hal senada disampaikan oleh tokoh masyarakat Netra Asmara Sakti. Menurutnya, Bazar Durian Jati yang berlokasi di tengah hutan pinus dan dekat dengan destinasi wisata Bukit Sikepel, tentu akan lebih menarik pengunjung, terlebih para durian mania.

“Silakan rawuh sembari weekend refresh bersama keluarga atau sahabat dekat, mumpung tanggal muda, masih musim durian dan dijamin berkualitas,” tandas Netra. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *